Minggu, 22 Mei 2022
Pemerintahan

Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan Terima Narapidana Baru dari Lapas Klas IIB Jombang

profile
Faisol

04 April 2022 22:04

321 dilihat
Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan Terima Narapidana Baru dari Lapas Klas IIB Jombang
Lapas narkotika kelas IIA Pamekasan terima narapidana baru dari Lapas Jombang. (Suara Jatim Post)

PAMEKASAN - Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menerima 17 narapidana baru dari Lapas Klas IIB Jombang, Senin (4/4/2022).

Seluruh narapidana tersebut adalah narapidana yang sudah memiliki kekuatan hukum (inkracht) sesuai dengan berita acara serah terima nomo: W15.PAS.PAS.25.PK.01.05.08-07956 tanggal 02 April 2022.

Kalapas Narkotika Klas IIA Pamekasan Yan Rusmanto mengatakan bahwa Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan sudah kesekian kalinya menerima narapidana baru.

"Pemindahan atau penerimaan Narapidana baru untuk melaksanakan tindaklanjut salah satu target kinerja Kanwil Kemenkumham Jatim dalam menangani masalah over crowding di salah satu UPT, karena kebetulan Lapas Narkotika Pamekasan merupakan salah satu UPT yang huniannya masih di bawah kapasitas, atas dasar hal tersebut kami terima WBP dari UPT lain," katanya.

Rusmanto mewajibkan ke 17 narapidana dapat mengikuti semua peraturan yang berlaku di Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan.

"Mereka di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim tentunya harus dan wajib mengikuti semua ketentuan baik yang berhubungan dengan keamanan maupun program pembinaan," tandasnya.

Sememtara itu, Kepala KPLP Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan Basuki menyampaikan kepada setiap narapidana baru agar dapat menaati seluruh tata tertib yang ada di Lapas Narkotika Pamekasan.

"Mulai hari ini, kalian akan diawasi apakah mengikuti pembinaan dengan baik atau berkelakuan baik selama berada di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa selama 14 hari ke depan, 17 narapidana terswbut akan diisolasi dalam blok isolasi yang telah disiapkan. Hal itu dimulai sejak hari penerimaan.

"Selama dalam blok isolasi diminta agar semua narapidana baru dapat menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban. Hal ini sesuai dengan arahan yang tertuang dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan bahwa penerimaan narapidana baru mengacu pada protokol kesehatan mulai dari proses masuk hingga penempatannya di blok hunian," pungkasnya. (Faisol)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan Terima Narapidana Baru dari Lapas Klas IIB Jombang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT