Kamis, 11 Agustus 2022
Pemerintahan

Lestarikan Alam, Danrem 082 dan Jajarannya Tanam Pohon Trambesi di Desa Bendo

profile
Admin

14 November 2020 20:24

213 dilihat
Lestarikan Alam, Danrem 082 dan Jajarannya Tanam Pohon Trambesi di Desa Bendo
Danrem CPYJ menanam pohon trambesi di Desa Bendo Bojonegoro

BOJONEGORO – Korem 082 CPYJ menanam 100 bibit  pohon trambesi di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Penanaman pohon ini menjadi bagian dari latihan penanggulangan bencana alam oleh para prajurit Korem 082 CPYJ.

 

Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan, penanaman pohon ini dimaksudkan untuk melestarikan alam dan untuk menangani krisis lingkungan, selain itu sebagai langkah awal untuk mengurangi dampak pemanasan global, mencegah polusi, mencegah bencana alam longsor.

 

Menurut Danrem, kegiatan penghijauan tersebut merupakan implementasi nilai kejuangan TNI AD yang diwujudkan melalui bakti sosial dan karya bakti dimana melibatkan berbagai unsur baik dari pemerintah, FKPPI, Pramuka dan komponen masyarakat.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan segenap komponen dan elemen masyarakat guna menunjukan sinergitas antara TNI AD dengan segenap komponen masyarakat di Desa Bendo, Kec. Kapas, Kab Bojonegoro. Diharapkan hal-hal positif ini dapat dijaga dan dipertahankan untuk pertahanan, serta situasi yang sudah kondusif ini demi kelancaran pembangunan," tutur Dariyanto melalui rilis yang diterima pada Sabtu (14/11/2020).

 

Diharapkan dengan kegiatan ini lanjut Dariyanto, mampu menumbuhkan semangat masyarakat melestarikan alam dan turut bertanggungjawab menjaga dan memelihara lingkungan.

 

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan mendukung program penghijauan ini untuk kesinambungan hidup generasi yang akan datang. Ingatlah alam ini bukan warisan nenek moyang untuk kita, melainkan titipan untuk anak cucu kita," tutupnya. (adv)

 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Lestarikan Alam, Danrem 082 dan Jajarannya Tanam Pohon Trambesi di Desa Bendo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT