Jumat, 03 Februari 2023
Pemerintahan

Menhan Prabowo Serahkan 20 Unit Motor Operasional Perkuat Teritorial Kinerja TNI

profile
jefri

28 Desember 2022 07:28

556 dilihat
Menhan Prabowo Serahkan 20 Unit Motor Operasional Perkuat Teritorial Kinerja TNI
Menhan Prabowo Subianto di Surabaya. (SJP)

SURABAYA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, di Komando Rayon Militer (Koramil) 0830/05 Tandes, Komando Distrik Militer (Kodim) 0830/Surabaya Utara, Senin (26/12/2022).

Kedatangannya untuk menyerahkan 20 unit motor sebagai ungkapan terima kasih kepada seluruh Babinsa dan aparat teritorial Koramil di seluruh Kodam Brawijaya.

Bukan hanya satu agenda. Kunjungan itu, juga dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar.

"Terima kasih atas pengabdianmu, seluruh Babinsa, aparat teritorial, Danramil di seluruh Kodam V/Brawijaya," kata dia.

Prabowo menyebut, para anggota itu adalah ujung tombak dari pertahanan negara dengan sistem pertahanan rakyat semesta. "Seluruh rakyat wajib dan berhak untuk membela negara," imbuh Prabowo.

Dalam kunjungan itu, Prabowo didampingi Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan SK Menhan Bidang Kersalem Marsda TNI (Purn) Bambang Eko.

"Sekali lagi terimakasih Panglima, Danrem, Aster, teritorial adalah tulang punggung pertahanan Negara, Terimakasih bapak bapak Ibu sekalian, Trimakasih atas dukungan kesemuanya dari TNI Polri," ucap dia.

Prabowo mengimbau untuk senantiasa menjaga kerukunan, keamanan bersama untuk seluruh rakyat dan Bangsa Indonesia. Dengan keamanan, kesejukan dan ketertiban.

Alasan diberikannya alat berupa kendaraan transportasi itu, dikatakan Prabowo, agar kinerja anggota TNI meningkat.

Prabowo pun mengucapkan selamat bertugas dan mengatakan bahwa TNI adalah tentara Rakyat, berasal dari rakyat, TNI berjuang untuk Rakyat.

"Ingat, TNI dari rakyat untuk rakyat, saudara saudara harus menjaga rakyat Kita sebaik baiknya," pesan dia.

Prabowo menekankan agar TNI selalu menjaga rakyat sebaik-baiknya untuk menumbuhkan kerukunan, keamanan bersama untuk seluruh rakyat dan bangsa Indonesia.

"Intinya adalah TNI dan dibantu Polri, bersama semua aparat sebagai ujung tombaknya adalah Babinsa, jerih payah kalian dan kita akan memperbaiki semua, Koter dari bawah ke atas," paparnya.

Lebih lanjut, Prabowo juga menegaskan keinginannya untuk memperbaiki semua komando teritorial, dari Babinsa, Korem, Koramil, Kodim, Kodam, Kogabwilhan, untuk diperkuat dan diberdayakan, yang diperlengkapi dengan alat transportasi agar bekerja lebih baik.

Sekadar informasi, kedatangan Prabowo itu disambut oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.

Aster Kasdam V/BRW Kolonel Arm Wijang Rimoko Ardani dan Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Budi Handoko, juga terlihat hadir.

Tidak ketinggalan pula, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0830/05 Tandes, Mayor Inf Heri Susanto, beserta Kapolsek Tandes, Kompol Danu Anindhito, juga Camat Tandes, Febri Aditya serta perwakilan Pemkot Surabaya bersama warga setempat. (Jefri Yulianto)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Menhan Prabowo Serahkan 20 Unit Motor Operasional Perkuat Teritorial Kinerja TNI

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT