Selasa, 24 Mei 2022
Pemerintahan

Pasca Libur Lebaran DPRD Banyuwangi Rapat Banmus, Salah Satu Pembahasannya Peredaran Miras

profile
Ikhwan

10 Mei 2022 20:23

241 dilihat
Pasca Libur Lebaran DPRD Banyuwangi Rapat Banmus, Salah Satu Pembahasannya Peredaran Miras
Suasana Rapat Banmus DPRD Banyuwangi. (Ikhwan/SJP)

BANYUWANGI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus).

Rapat ini perdana digelar pasca libur lebaran, Selasa (10/5/2022). 

Rapat DPRD ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Muhammad Ali Mahrus membahas kegiatan dewan pada bulan Mei 2022.

Sebelum memulai rapat para anggota dewan saling bersalaman antara pimpinan, anggota dan pejabat serta staf Sekretariat DPRD.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, M Ali Mahrus mengatakan, kegiatan pertama pasca libur lebaran diawali dengan rapat pimpinan fraksi, dilanjut rapat Banmus membahas kegiatan dewan bulan Mei 2022.

"Banmus menjadwalkan kegiatan kerja sesuai dengan fungsi dan tugas pokok dewan, selain itu juga ada kegiatan konsultasi badan pembentukan peraturan daerah terkait dengan progres pembahasan beberapa Raperda yang belum tuntas," kata Ali Mahrus.

Selanjutnya, lanjut Mahrus, agenda lainnya adalah menyikapi aduan masyarakat perihal peredaran minuman keras selama bulan ramadan kemarin.

Dewan menginginkan adanya penataan ulang regulasi yang mengatur peredaran minuman memabukkan tersebut.

Dewan berencana memanggil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Satpol PP, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan untuk membahas hal tersebut.

"Setiap bulan agenda teman-teman dewan sosialisasi Peraturan daerah (Perda) No. 1 tahun 2020 tentang perubahan atas Perda No. 12 tahun 2015 tentang Pengawasan, Pengendalian,Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol," ungkapnya.

Pasca libur lebaran dalam kondisi yang masih bugar, Mahrus berharap peningkatan dari sesama anggota dewan. Di sisa waktu yang ada, bagaimana memanfaatkan waktu, peran dan fungsinya sebaik mungkin sesuai dengan tupoksi masing-masing di Alat kelengkapan Dewan (AKD).

"Kalau kita kaitkan dengan agama, Ramadan itu artinya membangun dan Syawal itu adalah peningkatan, disamping peningkatan taqwa kepada Tuhan juga peningkatan kinerja, tugas kita ini kan melayani dengan sebaik mungkin terkait dengan kepentingan masyarakat," tandasnya.

Editor: Noordin Djihad

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pasca Libur Lebaran DPRD Banyuwangi Rapat Banmus, Salah Satu Pembahasannya Peredaran Miras

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT