Senin, 27 Juni 2022
Pemerintahan

Pastikan Anggota Bebas Narkoba, Polresta Banyuwangi Lakukan Tes Urine

profile
Ikhwan

25 Mei 2022 20:36

362 dilihat
Pastikan Anggota Bebas Narkoba, Polresta Banyuwangi Lakukan Tes Urine
Giat yang dilakukan di Mapolresta Banyuwangi. (SJP)

BANYUWANGI - Ratusan anggota Polresta Banyuwangi menjalani tes urine dadakan. Tes dilakukan guna mendeteksi apakah ada anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Tes urine dilaksanakan di depan gedung Bagian Logistik (Baglog) Polresta Banyuwangi dengan petugas dari tim RS Bhayangkara Bondowoso dan Sidokkes Polresta Banyuwangi.

Dilakukan setelah apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolresta Banyuwangi, Rabu (25/5/2022).

Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Harianto mengatakan tes urine dilakukan agar setiap anggota Polri steril, zero dari penyalahgunaan penggunaan narkoba.

"Ini merupakan salah satu bentuk pengawasan internal," kata AKBP Didik.

Dia menyebut sedikitnya ada 110 personel yang ikut menjalani proses skrining tersebut. Secara keseluruhan hasil tes menunjukkan bahwa anggota bersih dari narkoba.

Sebagai aparat, lanjut AKBP Didik sudah seharusnya aparat penegak hukum terbebas dari narkoba. Hal itu juga menjadi contoh dan untuk membentuk kepercayaan masyarakat.

"Tes urine dadakan ini akan terus dilakukan di internal Polresta Banyuwangi. Nantinya, jika ada anggota yang terbukti dan dinyatakan positif narkoba akan diberi sanksi tegas sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku," tandasnya.

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pastikan Anggota Bebas Narkoba, Polresta Banyuwangi Lakukan Tes Urine

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT