Selasa, 28 Juni 2022
Pemerintahan

Pedang Pora iringi Proses Pergantian Kapolres Banyuwangi

profile
Ikhwan

17 Mei 2022 11:12

293 dilihat
Pedang Pora iringi Proses Pergantian Kapolres Banyuwangi
Prosesi Sertijab dengan atraksi pedang pora di Polres Banyuwangi

BANYUWANGI - Jabatan Kapolresta Banyuwangi resmi berpindah. AKBP Deddy Foury Millewa resmi menduduki jabatan tersebut menggantikan Kombes Pol Nasrun Pasaribu.

AKBP Mille sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur (Wadir) Pengamanan Obyek Vital (Pamobvit) Polda Jatim

Sementara Kombes Pol Nasrun dipromosikan sebagai Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Nusa Tenggara Barat. 

Penyambutan diawali dengan pengalungan bunga di depan gerbang sesaat sebelum Mapolresta Banyuwangi, Selasa (16/5/2022).

Sesaat setelahnya AKBP Mille dan Kombes Pol berjalan beriringan di karpet merah disambut dengan Tarian Gandrung yang menjadi ikon Bumi Blambangan.

Tak hanya tari, mereka juga disambut dengan atraksi pedang pora oleh sejumlah perwira.

Setelah itu, seluruh anggota Polresta Banyuwangi menggelar apel pasukan. Dalam apel itu, Nasrun memperkenalkan Mille kepada anggotanya.

Dalam sambutannya itu, Nasrun juga meminta kepada seluruh anggota untuk bisa bekerjasama dalam membangun dan menjaga kondusifitas di Kabupaten Banyuwangi.

"Saya harap seluruh anggota bisa bekerjasama dengan Kapolresta yang baru, untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah hukum Polresta Banyuwangi dan membangun Polresta Banyuwangi lebih baik," kata Nasrun.

Nasrun berterimakasih kepada seluruh anggota yang selama ini sudah bekerjasama dalam membantu dalam menjalankan tugas dengan baik. Sehingga, mewujudkan Polri Presisi dengan Polresta Banyuwangi yang mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima dari Menpan RB. 

"Selamat bertugas kepada pejabat yang baru, semoga nantinya bisa menjalankan tugas maupun tanggung jawab sebagai Kapolresta Banyuwangi," ucap Nasrun.

Bertugas di Banyuwangi, kata Nasrun, merupakan pengalaman yang tidak mudah dilupakan. Kesan yang harmonis dan kehangatan masyarakat membuat hal tersebut sulit dilupakan.

"Kesan bertugas di Banyuwangi sulit dilupakan," tegasnya.

AKBP Mille mengaku sangat terkesan saat pertamakali masuk di Polresta Banyuwangi. Dengan adanya tarian khas Banyuwangi yang mengiringi kedatangannya.

"Terimakasih kepada seluruh pejabat utama maupun perwira Polresta Banyuwangi yang telah menyambut kedatangan saya, semoga bisa bekerjasama dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Polresta Banyuwangi dengan baik," kata mantan Kapolres Fak-Fak dan Manokwari tersebut.

Setelah mengemban jabatan Kapolresta Banyuwangi, pria yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Lumajang itu akan berusaha menjalankan amanah tersebut dengan sebaik mungkin, sehingga tetap menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Pihaknya ingin seluruh bisa bekerjasama dengan stakeholder di Kabupaten Banyuwangi.

"Tentunya kita akan bekerjasama dengan seluruh stakeholder di Kabupaten Banyuwangi, untuk bisa menjaga kondusifitas maupun keamanan wilayah hukum Polresta Banyuwangi," tegas Mille.

Sesaat setelah prosesi Apel, Kombes Nasrun meninggalkan Mapolresta Banyuwangi. Pelepasan Nasrun juga turut diiringi dengan prosesi tabur bunga oleh Bhayangkari dan juga pedang pora.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pedang Pora iringi Proses Pergantian Kapolres Banyuwangi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT