Kamis, 11 Agustus 2022
Pemerintahan

Pembangunan Masjid Babussalam Desa Kalisongo Dau, Bupati Malang Minta Warga Harus Kompak Dan Bergotong-Royong

profile
Senopati

15 Juli 2022 12:21

434 dilihat
Pembangunan Masjid Babussalam Desa Kalisongo Dau, Bupati Malang Minta Warga Harus Kompak Dan Bergotong-Royong
Bupati Malang saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Babussalam Desa Kalisongo Kecamatan Dau. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Agar pembangunan Masjid Babussalam di Desa Kalisongo Kecamatan Dau Malang bisa selesai dengan cepat, dan segera digunakan, Bupati Malang, H M Sanusi minta warga masyarakat sekitar saling bergotong royong dan kompak dalam pembangunan Masjid Babussalam ini.

Bupati Malang mengapresiasi pembangunan Masjid Babussalam ini yang dibiayai secara swadaya masyarakat cepat selesai dan bermanfaat dan yang paling penting kompak.

"Dengan bergotong royong Insyaallah semuanya akan cepat selesai, dan semua pihak yang terlibat dalam proses pembangunan Masjid Babussalam ini adalah orang yang beriman," kata Sanusi saat ditemui awak media usai peletakan batu pertama, Kamis kemarin 14 Juli 2022.

Bahkan dengan berseloroh Sanusi membeberkan, pembangunan Masjid ini, panitia dinilai bermodal nekat, dan lebih nekat lagi membesar-besarkan pembangunan Masjid ini dengan mengundang Bupati Malang

"Panitia pembangunan sudah benar dan bermodal nekat, panitia gedek gedekno ngundang Bupati peletakan batu pertama, nek gak mari yo usin (membesar-besarkan mengundang Bupati, kalau tidak selesai bisa bikin malu)," imbuh Bupati disambut tawa hadirin semua.

Pada tahun 2023 mendatang, semua masjid dan Pondok pesantren akan mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah.

"Untuk pembangunan masjid Pemda akan memberikan batuan sebesar 15 juta sedangkan Ponpes mendapatkan 25 juta, kedepan pendidikan Islam di Kabupaten Malang semakin baik, semoga dari legislatif segera mengesahkan perihal anggaran ini," tandas Abah Sanusi.

Sementara itu, Kepala Desa Kalisongo Kecamatan Dau kabupaten Malang, Siswantobmenyatakan, pembangunan Masjid ini hanya bermodal nekat warga dusun Kuso Desa Kalisongo Dau merenovasi bangunan masjid Babussalam desa setempat. Kendati demikian.

"Meski demikian, saya optimis panitia pembangunan dan pemerintah desa optimis bahwa bangunan baru masjid tersebut dapat diselesaikan tepat waktu," terang Siswanto.

Masjid Babussalam ini sendiri, lanjut Siswanto, berdiri sejak tahun 1996 lalu. Sehingga dinilai sudah waktunya untuk direnovasi.

 "Panitia membutuhkan biaya sekitar Rp 900 juta dengan desain  dua lantai yang pekerjaannya murni dari masyarakat sekitar dengan bergotong royong," pungkas Siswanto. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pembangunan Masjid Babussalam Desa Kalisongo Dau, Bupati Malang Minta Warga Harus Kompak Dan Bergotong-Royong

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT