Senin, 28 November 2022
Pemerintahan

Pemkab Banyuwangi Bakal Bentuk Tim Terpadu Pendampingan Perizinan Tambang Galian C

profile
Ikhwan

05 Oktober 2022 06:33

535 dilihat
Pemkab Banyuwangi Bakal Bentuk Tim Terpadu Pendampingan Perizinan Tambang Galian C
Sosialisasi Pendampingan Perizinan Tambang Galian C di Aula Minak Jinggo. (SJP)

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi segera membentuk Tim Terpadu untuk mendampingi pengusaha mengurus izin tambang galian C.

Hal itu dilakukan guna memberantas tambang ilegal sebagai upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pertambangan.

Hal itu disampakain oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Banyuwangi, Dwi Yanto dalam Sosialisasi Pendampingan Perizinan Tambang Galian C.

Acara yang berlangsung di Aula Minak Jinggo, itu turut dihadiri puluhan pengusaha tambang, Bapenda dan kepolisian.

"Ini sifatnya sosialisasi edukasi dan tim terpadu akan segera dibentuk sifatnya untuk memfasilitasi pengusaha. Ini adalah upaya untuk meningkatkan PAD dari sektor pertambangan," kata Dwi saat ditanyai sejumlah wartawan, Selasa (4/10/2022).

Dwi menyebut tim terpadu nantinya sifatnya melakukan pendampingan. Secara teknis adalah meninjau persyaratannya bagaimana mekanisme pengajuan izinnya.

"Kita lihat apa yang sudah dipenuhi dan apa yang belum. Bila sudah nanti pengajuannya seperti apa. Itu menjadi Kewenangan Provinsi Jawa Timur Dinas ESDM, nanti kita akan konsultasikan ke sana," bebernya.

Selain pembentukan tim terpadu, Dwi menyebut mendatang pihaknya akan melakukan studi banding ke daerah yang hasil PAD dari sektor tambangnya besar.

"Kami akan melakukan studi banding kita cari bagaimana pendapatannya kok bisa besar dari sektor pertambangan," tandasnya. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkab Banyuwangi Bakal Bentuk Tim Terpadu Pendampingan Perizinan Tambang Galian C

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT