Senin, 28 November 2022
Pemerintahan

Pemkab Banyuwangi Bantu Perbaikan Rumah Warga yang Terdampak Banjir

profile
Ikhwan

21 Oktober 2022 15:56

370 dilihat
Pemkab Banyuwangi Bantu Perbaikan Rumah Warga yang Terdampak Banjir
Perbaikan rumah warga banyuwangi yang terdampak banjir

BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi membantu perbaikan rumah warga yang rusak usai akibat banjir. 

Setidaknya ada 5 rumah di Lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo, Banyuwangi yang akan diperbaiki.

Plt Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto menyampaikan, perbaikan sudah dilakukan mulai Jumat (21/10/2022).

Dari lima rumah yang mendapat intervensi, satu diantaranya direnovasi ulang, karena kondisi bangunan rumah yang terbuat dari gedek itu, sudah tidak layak ditempati. 

"Itu yang bener-benar harus kita tangani, apalagi masyarakat bawah. Sedangkan sisanya kita bantu sebagian, karena rumahnya masih bisa digunakan, cuma kontruksinya yang rusak," jelasnya.

Menurut Danang, aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat terdampak. "Kita hadir memberikan pelayanan maksimal kepada warga yang sedang tertimpa musibah," cetusnya.

Dalam proses perbaikan rumah rusak milik warga terdampak banjir itu, pihaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp 50 juta lebih.

"Anggaran ini merupakan CSR dari teman-teman pengembang, kita kolaborasi juga dengan BPBD. Insya Allah perbaikan tuntas minggu depan. Sehingga sudah bisa ditempati," sambung Danang.

Danang berharap, adanya sentuhan bantuan perbaikan rumah itu bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana. Sedangkan untuk renovasi jembatan penyebab banjir, ia mengaku akan dilakukan tahun depan.

"Renovasi jembatan yang rusak kita dianggarkan tahun depan. Sehingga kami berharap kepada masyarakat untuk bersabar. Karena anggarannya tidak sedikit, ditaksir sekitar Rp 700 juta," tandasnya.

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkab Banyuwangi Bantu Perbaikan Rumah Warga yang Terdampak Banjir

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT