Minggu, 22 Mei 2022
Pemerintahan

Pemkab Malang Lakukan Selter Jabatan Tinggi Pratama dan Administrator

profile
Senopati

15 April 2022 15:52

246 dilihat
Pemkab Malang Lakukan Selter Jabatan Tinggi Pratama dan Administrator
Bupati Malang saat laksanakan pelantikan pada pejabat tinggi pratama dan administrator di Pendopo Pringitan Kabupaten Malang

Malang - Di tengah sistem keterbukaan informasi publik, Pemerintah Kabupaten Malang akan melakukan Seleksi Terbuka (Selter) dalam pemilihan pejabat tinggi pratama dan administrator yang nantinya akan menempati posisi kosong di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Malang. 

Bupati Malang H.M Sanusi mengatakan, setelah persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) turun perihal pengisian jabatan tinggi pratama dan administrator, selanjutnya dilakukan tes seleksi secara terbuka yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel).

"Kami nunggu dari KASN turun persetujuannya, kalau minggu depan turun kita proses Selternya mulai dari pendaftaran dan Panselnya," kata Abah Sanusi saat ditemui awak media di Pendopo Agung Pringitan, Kamis (14/4/2022).

Bupati Malang melanjutkan, tim Pansel sudah terbentuk dari Perguruan Tinggi, Sekretaris Daerah, Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah Sumber Daya Manusia.

"Timnya sudah terbentuk, dari Perguruan Tinggi ada dua dari Universitas Islam Malang (Unisma) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Wakil Rektor yang ditunjuk, tim dari Sekda, tim dari Inspektorat dan BKDSDM. Lima orang tim ini yang akan melakukam Selter calon pejabat nanti," bebernya.

Pria yang pernah menempuh pendidikan di Pondok Pesantren ini mengaku optimis 12 kekosongan jabatan tinggi pratama dan administrator akan terisi semua, "Saya targetkan akhir bulan Mei semuanya bisa dilantik," tandas Sanusi.

Saat disinggung mutasi di Dinas Kesehatan dan kekosongan jabatan Kadinkes yang kosong setelah Arbani menduduki jabatan baru, "Kan masih proses Selter, walaupun kosong jabatan di Dinkes, Plt nya masih dia (red. Arbani), nunggu Selter akan terisi. Penilaian Ombudsman disemua SKPD terendah jadi perlu kita evaluasi," tegas Sanusi.

Politisi PDI Perjuangan berharap Dinas Kesehatan memberikan pelayanan yang lebih baik, pihaknya mengucapkan terima kasih atas penanganan Covid 19 beberapa waktu dengan baik benar.

"Kedepan saya berharap pelayanan kesehatan perlu ditingkatkan lagi, dan saya ucapkan terima kasih pada Dinkes atas keberhasilannya dalam penanganan Covid 19, walaupun dikejar kejar oleh Gubernur dan Pangdam pada akhirnya dapat ditangani bersama," Tutup Sanusi. (nes)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkab Malang Lakukan Selter Jabatan Tinggi Pratama dan Administrator

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT