Rabu, 17 Agustus 2022
Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Terima Penghargaan dari Kemenag RI

profile
Faisol

24 Mei 2022 15:55

384 dilihat
Pemkab Pamekasan Terima Penghargaan dari Kemenag RI

Pamekasan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menerima penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI atas partisipasi dan kontribusi terhadap pengembangan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Pengahargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini di Hotel Anvaya Jalan Kartika Plaza, Badung Bali, Jum’at (20/2) malam. Zaini mewakili Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Kemenag RI memberikan penghargaan kepada kabupaten di Indonesia yang berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan dan kebijakan positif bagi PAI di sekolah dengan ploting anggaran yang sangat besar bersumber dari APBD kabupaten untuk pendidikan agama.

Dari anggaran yang cukup besar tersebut, akhirnya membawa kabupaten Pamekasan mendapat penghargaan peringkat kedua se Indonesia setelah kabupaten Bogor.

Kadisdikbud Pamekasan Akhmad Zaini mengatakan bahwa kepedulian Pemkab Pamekasan terhadap pendidikan agama dalam memberikan bantuan kepada guru PAI yang mengikuti PPG sebesar Rp 10 juta per guru dengan jumlah 100 guru pada tahun 2021.

Selain itu, kata dia, Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Taman juga memberikan honor kepada guru honorer PaI yang mengajar di sekolah negeri sebesar Rp 600 ribu per bulan, serta program lain yang mendukung kualitas guru PAI.

“Kemenag RI itu memberikan penghargaan kepada daerah-daerah yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pendidikan agama. Pamekasan menjadi kabupaten peringkat kedua terbesar jumlah APBD yang digelontorkan untuk peningkatan kualitas Pendidikan Agama Islam," kata Akhmad Zaini, Selasa (24/5/2022).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkab Pamekasan Terima Penghargaan dari Kemenag RI

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT