Jumat, 03 Februari 2023
Pemerintahan

Penyaluran BLT BBM Terpusat dan Door to Door di Kota Batu Berlanjut 

profile
Doi

10 September 2022 21:11

538 dilihat
Penyaluran BLT BBM Terpusat dan Door to Door di Kota Batu Berlanjut 
Penyerahan bantuan BLT BBM kepada masyarakat. (SJP)

KOTA BATU – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Batu, dilaksanakan di 7 desa dan kelurahan yang tersebar di 3 kecamatan, Sabtu (10/9/2022).

BLT BBM diberikan ke 2.718 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji, Desa Sidomulyo, Pesanggrahan, Kelurahan Songgokerto dan Temas di Kecamatan Batu, serta Desa Tlekung dan Torongrejo Kecamatan Junrejo.

Sebelumnya, BLT BBM juga diserahkan dengan cara door to door secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, pada Kamis 8 September 2022 lalu. 

Hal ini dikarenakan BLT BBM harus segera disalurkan ke KPM, terutama kategori Lansia, Sakit dan Disabilitas, dengan diserahkan secara door to door, penerima bisa menerima BLT BBM tanpa harus datang ke Balai Desa.

“Totalnya ada 85 penerima manfaat di tiga desa itu. Rinciannya Desa Tulungrejo 50 penerima, Desa Mojorejo 15 penerima dan Kelurahan Ngaglik 20 penerima. Diberikan secara door to door, khusus kepada penerima BLT BBM kategori lansia, sakit dan disabilitas,” terang Punjul.

BLT BBM senilai Rp300 ribu tahap pertama diberikan dalam periode bulan September dan Oktobe per bulannya penerima mendapat Rp150 ribu yang diberikan per dua bulan.

Penyalurannya diberikan bersamaan dengan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) senilai Rp200 ribu per bulan.

Lebih lanjut, Punjul menyampaikan, BLT BBM tahap pertama (September-Oktober) akan terus disalurkan hingga Minggu 11 September 2022 mendatang.

Penyalurannya difokuskan di tiap-tiap kantor desa/kelurahan, bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Penyaluran BLT BBM Terpusat dan Door to Door di Kota Batu Berlanjut 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT