Rabu, 30 November 2022
Pemerintahan

Peringati HUT Korpri ke-51, Pemkot Mojokerto Gelar Jalan Sehat hingga Bazar Sembako Murah

profile
Andy

20 November 2022 11:51

597 dilihat
Peringati HUT Korpri ke-51, Pemkot Mojokerto Gelar Jalan Sehat hingga Bazar Sembako Murah
Wali Kota Mojokerto, Ika Puapitasari memberangkatkan peserta jalan sehat dalam rangka HUT KORPRI ke 51. (SJP)

KOTA MOJOKERTO – Sejumlah kegiatan digelar Pemerintah Kota Mojokerto dalam peringatan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2022. Salah satunya 'Mlaku Bareng Ning Ita, Blonjo Pasar Murah'.

Jalan sehat yang diikuti ratusan warga ini diberangkatkan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dari depan Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Jaln Gajah Mada nomor 145, dan berakhir di Rest Area Gunung Gedangan.

“Ini merupakan bagian dari Rangkaian HUT KORPRI ke-51 di Kota Mojokerto. Hari ini diselenggarakan kegiatan jalan sehat Mlaku Bareng Ning Ita yang finish nya di Resr Area Gunung Gedangan,” ujar Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Gelar produk UMKM bazar murah memeriahkan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia

Pada garis akhir, warga disuguhkan puluhan stan UMKM, bazar sembako murah yang bisa dinikmati seluruh warga Kota Mojokerto, hingga panggung hiburan yang menampilkan Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kota Mojokerto.

“Berbagai jenis kuliner Kota Mojokerto bisa dinikmati di Rest Area Gunung Gedangan, sekaligus ditempat ini kami menyediakan bazar sembako murah, dan ternyata banyak diminati. Sembari kegiatan jalan sehat sambil berbelanja di bazar murah tersebut,” terangnya.

Selain itu, adanya panggung hiburan yang diisi oleh penampilan artis-artis PAMMI Kota Mojokerto, menjadi peluang bagi pelaku seni Kota Mojokerto untuk bisa eksis kembali pasca fakum akibat pandemi covid-19.

"Adanya panggung hiburan ini juga sekaligus memberikan ruang, panggung bagi pelaku seni Kota Mojokerto untuk bisa mendapatkan penghasilan setelah sempat dalam waktu dua tahun harus fakum karena tidak bisa menyelenggarakan panggung-panggung hiburan seperti sebelumnya," pungkasnya.

Dari kiri, Sedakot Gaguk Tri Prasetyo, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan KadiskopUKMperindag Ani Wijaya

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga meresmikan masjid Al-Huda yang ada di Rest Area Gunung Gedangan.

Sebagi informasi, peringatan HUT ke-51 KORPRI di Kota Mojokerto menjadi satu rangkaian dengan peringatan empat tahun Ning Ita Mengabdi yang jatuh pada tanggal 10 Desember mendatang.

“Rangkaian HUT KORPRI ini kita laksanakan selama dua puluh hari, yang kita awali mulai tanggal 10 November-29 November dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari ziarah ke makam pahlawan, jalan sehat, bhakti sosial, pasar murah, hingga lomba-lomba,” Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Peringati HUT Korpri ke-51, Pemkot Mojokerto Gelar Jalan Sehat hingga Bazar Sembako Murah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT