Kamis, 11 Agustus 2022
Pemerintahan

Pertengahan Tahun 2022 DPU CKPP Banyuwangi Rampungkan Perbaikan di 764 Titik Jalan

profile
Ikhwan

09 Juli 2022 21:22

441 dilihat
Pertengahan Tahun 2022 DPU CKPP Banyuwangi Rampungkan Perbaikan di 764 Titik Jalan
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya dan Perumahan Penduduk (CKPP) Banyuwangi, Danang Hartanto. (SJP)

BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mentargetkan perbaikan infrastruktur 1000 titik jalan. Target itu diharapkan rampung tahun 2022 ini.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya dan Perumahan Penduduk (CKPP) Banyuwangi, Danang Hartanto mengatakan hingga pertengahan tahun ini, total sudah ada 764 titik jalan yang sudah dibenahi. 

Jalan itu dilakukan pembangunan ulang dan perbaikan aspal. Angka itu belum termasuk jalan paving yang juga akan dibangun. 

"Total akan ada 1.000 titik jalan yang dibangun, sesuai instruksi Ibu Bupati. Kami akan bekerja keras mempercepat semua prosesnya sesuai arahan Ibu Bupati," kata  Danang, Sabtu (9/7/2022).

Hingga bulan ini, lanjut Danang, telah dikerjakan dan mulai pembangunan dan pemeliharaan jalan aspal di 124 titik.  

"Untuk bulan ini bakal ada tambahan hingga menjadi 181 titik yang akan dilakukan pembangunan dan perbaikan," ujarnya.

Pada tahun ini pula juga akan dibangun jalan sepanjang 12 kilometer mulai dari Bandara Banyuwangi hingga Tembokrejo Muncar (Blimbingsari - Bomo, Bomo -Sumber Sewu, Sumber Sewu - Tembok Rejo). 

Danang menambahkan, sejumlah program pelebaran jalan untuk memperlancar aktivitas masyarakat sekaligus menggerakkan perekonomian juga akan dilakukan di sejumlah titik, di antaranya Kebondalem-Kesilir Krajan, dan Blimbingsari-Patoman.

"Di antaranya jalan di sepanjang balai Desa Tegalrum, Kecamatan Sempu, juga jalan Desa Sragi- Gendoh, jalan di dusun Yudomulyo Desa Ringintelu, Bangorejo, kita laksanakan tahun ini. Termasuk jalan di Desa Ringinagung, Kecamatan Pesanggaran yang juga akan dikerjakan tahun ini," tandasnya. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pertengahan Tahun 2022 DPU CKPP Banyuwangi Rampungkan Perbaikan di 764 Titik Jalan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT