Selasa, 28 Juni 2022
Pemerintahan

Pisah Kenal Dandenpom V/2 Mojokerto, Bupati Mojokerto Harap Sinergitas Tetap Terjalin

profile
Andy

10 Juni 2022 09:59

333 dilihat
Pisah Kenal Dandenpom V/2 Mojokerto, Bupati Mojokerto Harap Sinergitas Tetap Terjalin
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Letkol CPM Sucipto dan Letkol CPM Dahnial Hendra Lukmana. (SJP)

 MOJOKERTO - Tongkat komando Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) V/2 Mojokerto telah berganti, dari Letkol CPM Sucipto kepada Letkol CPM Dahnial Hendra Lukmana.

Dandempom V/2 Mojokerto Letkol CPM Dahnial Hendra Lukmana ini bertukar tempat dengan Letkol CPM Sucipto, yang mana sebelumnya berdinas di Madiun, begitu pula sebaliknya.

Malam pisah sambut yang terasa akrab ini dihelat di Pendopo Graha Maja Tama, Pemkab Mojokerto, Kamis (9/6/2022).

Bupati Mojokerto dr Ikfina Fahmawati menyampaikan, terima kasih kepada Letkol CPM Sucipto, dalam kepemimpinanya mampu bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan kamtibmas Mojokerto.

“Terima kasih kepada Letkol CPM Sucipto, semoga di tempat yang baru semakin sukes dan tetap dapat mengemban amanah. Untuk Letkol CPM Dahnial Hendra Lukmana selamat datang di Bumi Majapahit yang menjadi cikal bakal lahirnya Nusantara, yang mana banyak peninggalan bersejarah yang terus diketemukan dan bertambah dengan seiringnya waktu,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati Ikfina mengatakan, pihaknya berharap dengan kedatangan Letkol CPM Dahnial Hendra Lukmana, kerjasama dan sinergitas pemerintah daerah dengan TNI khususnya Denpom tetap dapat terlaksana bahkan semakin baik.

Sambutan Danrem 082/CPYJ

Sementara itu, dalam sambutannya Komando Resor Militer (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo menegaskan, sebagai prajurit yang dibutuhkan itu bukan pintar namun loyalitas.

"Kita tidak butuh prajurit yang pintar, tetapi prajurit yang punya loyalitas. Seorang prajurit kalau pintar tetapi tidak loyal, tidak akan dipakai orang. Sebagai prajurit, kita harus tegak lurus, apalagi kepada negara, apa pun risikonya. Kalau anda tidak mau tergilas, ekerjalah melebihi panggilan tugas," tegas Danrem 082/CPYJ.

Lebih lanjut Danrem 082/CPYJ mengucapkan terima kasih kepada Letkol CPM Sucipto. Sudah banyak merepotkan, meskipun banyak anggotanya yang diproses.

"Kepada Letkol CPM Sucipto, selamat jalan dan bertugas di tempat yang baru. Kalau ada salah, saya maupun anggota, saya sebagai manusia biasa minta maaf, meski di dalam tentara tidak ada istilah maaf. Selamat datang Letkol CPM Dahnial Hendra Lukmana di Bumi Majapahit, bumi yang kebesarannya sampai ke Kamboja," terang Kolonel Inf Unang Sudargo.

"Meskipun Dahnial adalah siswa saya dan saya dahulu dosennya, namun saat ini adalah rekan kerja. Selamat datang, segeralah menyesuaikan diri, kerja yang solid sehingga keamanan Mojokerto bisa terjaga, teruskan program-program baik yang dilakukan Letkol Sucipto," pungkasnya.

Danrem 082 CPYJ bersama Letkol CPM Sucipto dan Letkol CPM Dahnial Hendra Lukmana

Sambutan Dandenpom V/2 Mojokerto

Dalam sambutannya, Dandenpom V/2 Mojokerto Letkol CPM Dahnial Hendra Lukmana menyampaikan, kalau tadi MC mengatakan tak kenal maka tak sayang.

"Izinkan saya menambahi kalau tak sayang maka tak cinta, karena cinta itu lebih mendalam, dalam artian kepada sesama manusia. Allhamdulilah, dalam 6 bulan terakhir ini akhirnya kami bisa kembali, karena sebelumnya faktor keadaan harus hidup sendiri, karena istri belum selesai kontrak kerjanya di salah satu rumah sakit di Medah," jelas Letkol CPM Dahnial Hendra Lukmana.

Lebih lanjut Letkol CPM Dahnial Hendra mengatakan, pihaknya lahir di Jakarta, besar di Medan serta mengawali pendidikan ataupun mendaftar menjadi TNI di wilayah Kodam I. Untuk perjalan dinas tidak ada yang istimewa. 

"10 tahun di Kalimatan, 1 tahun di Jakarta, 3 tahun di Ambon, 3 tahun di wilayah Kodam I, 1 tahun 6 bulan di Cimahi (Pudikpom). Setelah pendidikan ini, kami ditempatkan di wilayah Jawa Timur. Yakni di Denpom V/1 Madiun, sekarang dipercaya di Denpom V/2 Mojokerto," ungkap Letkol CPM Dahnial.

Menurutnya, sebagai warga baru tentu pihaknya masih belum mengenal tentang adat dan budaya dan kebiasaan yang ada di sini.

"Mohon izin Ibu (Bupati), waktu ibu berbicara saya perhatikan istri saya diam saja, memperhatikan. Harus pakai translate, untung ada Bu Cipto, saya juga sama bu. Besar harapan, kehadiran kami bisa diterima di Mojokerto ini," tandasnya.

Dandim 0815/Mojokerto bersama Letkol CPM Sucipto dan Letkol CPM Dahnial Hendra Lukmana

Terpisah, Letkol CPM Sucipto saat diwawancara mengatakan, pengalaman yang didapati di Mojokerto Raya ini sangat banyak, sehingga bisa diterapkan di tempat yang baru.

"Mohon maaf atas kesalahan saya dan anggota selama kepemimpinan saya selama di Mojokerto ini," ungkapnya.

Terkait dengan penempatan yang baru, Letkol CPM Sucipto mengaku senang bisa ditugaskan di Kota Madiun karena dirinya merasa seperti pulang kampung. Pasalnya, letkol yang sebelumnya memimpin DENPOM V/2 Mojokerto itu pernah bersekolah di Kota Madiun.

“Kesan kami dengan Madiun luar biasa. Karena saya dibesarkan di Madiun sebagai alumni SMA 3 Kota Madiun. Kami akan bersama-sama dengan instansi lain untuk membangun Kota Madiun dengan sebaik-baiknya dan menjadi indah,” jelasnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pisah Kenal Dandenpom V/2 Mojokerto, Bupati Mojokerto Harap Sinergitas Tetap Terjalin

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT