Kamis, 11 Agustus 2022
Pemerintahan

Pisah Kenal Pejabat PU SDA Malang, Khoirul I Kusuma Akan Lanjutkan Tugas Pejabat Lama

profile
Senopati

30 Juni 2022 11:34

394 dilihat
Pisah Kenal Pejabat PU SDA Malang, Khoirul I Kusuma Akan Lanjutkan Tugas Pejabat Lama
Kepala Dinas PU SDA yang lama Avicena (kanan) mendapatkan kenang kenangan cindera mata dari Plt Kadis baru Khoirul I Kusuma (kiri). (SJP)

KABUPATEN MALANG – Khoirul I Kusuma siap melanjutkan tugas tugas dari pejabat lama sebagai Sekretaris Dinas di Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air Kabupaten Malang.

Dia juga mendapat tugas tambahan, sebagai Plt Dinas di Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air Kabupaten Malang.

Khoirul menggantikan Avicena yang akan pindah tugas sebagai Kadis di Tanaman Pangan Hortikultura dan Pekerbunan, 

Menurut Plt Kadis PU ADA, Khoirul I Kusuma,  pihaknya akan belajar banyak dari Kadis yang lama serta akan meneruskan tugas tugas yang baik ini menjadi l bih baik lagi.

"Kami di PU SDA masih yunior masih harus belajar banyak pada Pak Avicena yang sudah memimpin disini kurang dari empat tahun, saya melihat dalam menjalankan tugas, beliau (Avicena) sudah baik," katanya.

Selanjutnya, kata dia, akan melanjutkan tugas sebelumnya dan menjadikan tugas yang baik menjadi lebih baik lagi," kata Oong panggilan akrab Khoirul I Kusuma pada awak media, Rabu kemarin 29 Juni 2022.

Oong menambahkan, dalam melanjutkan tugas yang diemban ini, pihaknya minta para seluruh pejabat dan staf yang ada di dinas PU SDA bisa arahan dan bimbingan,.

"Karena sebelum saya pindah di PU SDA, di saya Kepala Bidang di dinas Cipta Karya, yang tugas kesehariannya banyak dilakukan di dalam kantor, beda disini yang menuntut kami untuk terjun ke lapangan," terang Oong.

Sementara itu, Kadis PU SDA yang lama, Aviecena menyebut, selama kurang lebih empat tahun menjadi nahkoda Dinas PU SDA banyak kenangan yang tidak dapat terlupakan.

Avicena mengungkapkan, semangat kebersamaan dan kekompakan selalu ia tanamkan pada semua pegawai, agar memberikan pelayanan yang maksimal masyarakat Kabupaten Malang dalam hal pelayanan sumber daya air.

“Selama empat tahun kita bekerja bersama dalam membuat terobosan dan inovasi melayani kebutuhan masyarakat, terutama masyarakat petani di Kabupaten Malang,” kata Aviecena saat melakukan pisah kenal dihalaman kantor.

Aviecena mengakui masih banyak keterbatasan dan kekurangan yang ia rasakan menjadi Kepala Dinas, masih masih banyak pekerjaan rumah yang belum sempat terselesaikan. Terutama menjaga ketersediaan air baku sawah dan irigasi di Kabupaten Malang.

“Saya merasa yakin Pak Khoirul akan mampu melanjutkan tugas ini semakin lebih lagi, karena kami sama sama orang teknik,” pungkasnya.

Khoirul Isnaidi Kusuma yang menjabat Sekretaris Dinas mendapat tugas tambahan sebagai Plt Kepala Dinas PU SDA menggantikan posisi avicena yang dirotasi  Bupati Malang, HM Sanusi menjabatan sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Malang.(Nes)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pisah Kenal Pejabat PU SDA Malang, Khoirul I Kusuma Akan Lanjutkan Tugas Pejabat Lama

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT