Kamis, 09 Februari 2023
Pemerintahan

Pj Wali Kota Batu Masih Misteri, Dewan Buka Suara

profile
Arkana

04 Januari 2023 18:11

1.4k dilihat
Pj Wali Kota Batu Masih Misteri, Dewan Buka Suara
Rapat paripurna usulan nama calon Pj Wali Kota Batu. (Foto: Syaiful/SJP)

KOTA BATU - Teka teki siapa yang menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Batu masih menjadi misteri. Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nur Rochman bersuara terkait penentuan Pj Wali Kota Batu yang berdampak pada jalannya pemerintahan. 

"Pj Wali Kota Batu harus segera diputuskan, jangan sampai pemerintahan stagnan bahkan tidak jalan karena keterbatasan wewenang Plh Wali Kota Batu," ujarnya, Rabu (4/1)

Nur Rochman menganggap adanya kepentingan dalam penentuan Pj Wali Kota sangat merugikan, apalagi untuk masyarakat.

"Tolong masyarakat jangan dijadikan korban dalam menerima pelayanan pemerintahan. Silakan kepentingan terkait nama-nama yang akan ditetapkan nantinya, asal masyarakat tidak menjadi korban," ujarnya.

Dia juga berharap Pj Wali Kota Batu mampu menghasilkan kebijakan yang baik, kebijakanya menyentuh masyarakat dan menjadi pemimpin bijak dalam pemerintahan. 

"Yang menjadi kebutuhan masyarakat harus di preoritaskan daripada mendahulukan kepentingan kelompok dan golongan. Maka segera akhiri tarik menarik nama nama calon PJ Wali Kota Batu," ujarnya.

Sebelumnya, muncul enam nama calon PJ Wali Kota Batu, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jatim Hudiyono, Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, Sekda Kota Batu Zadim Efisiensi, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim Aries Agung Paewai, Pulung Chausar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim dan Indyah Aryani Kepala Dinas Peternakan (Kadisnak) Jatim.

Hingga saat ini Kemendagri masih belum menentukan Pj Wali Kota Batu. Saat ini, sudah sepekan lebih, Kota Batu dipimpin oleh Plh Wali Kota. (Syaiful Islam)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pj Wali Kota Batu Masih Misteri, Dewan Buka Suara

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT