Jumat, 03 Februari 2023
Pemerintahan

Plt Kadis LH Banyuwangi Ajukan Pengunduran Diri, Bupati : Ada Prosedurnya

profile
Ikhwan

03 Desember 2022 22:52

654 dilihat
Plt Kadis LH Banyuwangi Ajukan Pengunduran Diri, Bupati : Ada Prosedurnya
Surat pengunduran diri Kadis LH Banyuwangi. (istimewa)

KABUPATEN BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi ramai menjadi perbincangan. Di tengah banyaknya perosalan penanganan sampah, mendadak muncul surat pengunduran diri Dwi Handajani sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Surat pengajuan pengunduruan diri yang ditandatangani Dwi Handajani yang ditujukan kepada Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani bocor ke publik.

Dalam surat nomor 800/3552/429.104/2022 tertanggal 28 November 2022, Dwi Handajani menjelaskan beberapa alasannya mundur dari jabatannya sebagai Kadis Lingkungan Hidup. 

Garis besarnya, Dwi Handajani mundur adalah timbulnya rasa ketidaknyamanan lantaran adanya tekanan dan ancaman dari pihak luar.

Tekanan dan ancaman yang didapat ketika menjabat sebagai kepala dinas, membuat dirinya tidak nyaman dan dirasa mengancam ketenangan keluarga baik itu, orangtua, suami dan anak-anaknya.

Sehingga dengan pertimbangan itu berdasarkan isi surat yang beredar, Dwi Handajani menyatakan mundur dari jabatan Plt Kepala DLH Banyuwangi, terhitung sejak 30 November 2022.

Menutup isi surat tersebut, Dwi Handajani memohon maaf apabila dalam bekerja sebagai Plt Kepala DLH Banyuwangi belum memberikan yang terbaik untuk Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Surat tersebut juga ditembuskan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Banyuwangi.

Namun sayang, hingga berita ini ditayangkan Plt Kepala DLH Banyuwangi, Dwi Handajani, tidak dapat dikonfirmasi.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan hingga kini pemkab masih belum ada tindak lanjut. 

Ipuk pun mengaku belum membuka surat pengunduruan diri yang diajukan oleh Dwi Handajani.

"Surat belum saya buka. Nanti kan ada prosedurnya, surat saya disposisi dulu dan dikaji. Baru kemudian diputuskan," kata Ipuk kepada wartawan. Sabtu (3/12/2022).

Bersamaan dengan statment itu, artinya sampai detik ini kursi Plt Kadis Lingkungan Hidup masih tetap diemban oleh Dwi Handajani.

"Ya (masih dijabat Dwi Handajani)," tegas Ipuk. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Plt Kadis LH Banyuwangi Ajukan Pengunduran Diri, Bupati : Ada Prosedurnya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT