Rabu, 17 Agustus 2022
Pemerintahan

PLTSA Sidoarjo, Gresik dan Surabaya Akan Segera Dibangun

profile
Krisna

16 Maret 2021 12:12

257 dilihat
PLTSA Sidoarjo, Gresik dan Surabaya Akan Segera Dibangun
Gus Mudhlor dan Subandi setelah membuka Ekspose Monev Perangkat Daerah 2020.

SIDOARJO, - Permasalahan sampah yang ada dikota-kota besar adalah pekerjaan rumah yang tidak akan ada habisnya. Pengelolaan sampah yang kurang diberikan perhatian membuat semuanya terasa sama saja.

Hal inilah yang melatarbelakangi rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah yang digagas oleh 3 kabupaten penopang Surabaya atau biasa dikenal dengan Surabaya Raya.

Bupati Sidoarjo, Gus Mudhlor saat diwawancari mengenai PLTSA (16/3/2021) mengatakan bahwa ini masih rencana yang nantinya akan menjadi salah satu cara penanggulangan kita dalam menghadapi masalah sampah yang ada sekarang.

"Ya nantinya akan kita bangun, kita kerjasama dengan 3 daerah Surabaya dan Gresik ini akan menjadi salah satu pemecah permasalahan sampah di Jawa Timur." Ujarnya.

Ia juga menjelaskan pembangunan PLTSA ini akan ditempatkan ditengah-tengah antara Sidoarjo, Gresik, Surabaya. Pihaknya juga berharap pendanaan dari pusat bisa turun untuk mengurangi permasalahan sampah di Jawa Timur.

"Nanti rencananya akan dibangun di daerah bambe. Kalau dibangun di Surabaya tanahnya mahal di Sidoarjo kita lihat belum siap. Keinginan kita ini kan anggaran ini dari pusat kita sebagai pelaksana karena nantinya sebagai percontohan. Nanti kita godok bersama buat FS yang oke lalu kita ajukan ke pusat." Tegasnya.

Permasalahan sampah di Jawa Timur ini cukup tinggi mengingat perputaran ekonomi di Jawa Timur 40 persennya berada di kawasan Sidoarjo, Gresik, Surabaya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

PLTSA Sidoarjo, Gresik dan Surabaya Akan Segera Dibangun

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT