Senin, 28 November 2022
Pemerintahan

Prihatin Banjir Kalibaru, Anggota DPR RI Asal Banyuwangi Lakukan Ini

profile
Ikhwan

04 November 2022 20:18

382 dilihat
Prihatin Banjir Kalibaru, Anggota DPR RI Asal Banyuwangi Lakukan Ini
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI-P, Sony T. Danaparamita

BANYUWANGI - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI-P, Sony T. Danaparamita gerak cepat mencarikan soluai untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

DPRD dapil 3 Jatim asal Banyuwangi ini langsung menghimpun bala bantuan yang siap diterjunkan.

Sony mengaku prihatin dengan banjir yang terjadi pada Kamis (3/11/2022) malam tersebut. Banjir tersebut terbilang parah hingga membuat puluhan rumah warga rusak dan hanyut.

"Melalui rumah DE GIRI dan DPC PDI kami mencoba memberikan bantuan yang dapat meringankan beban para korban. Untuk sementara, bantuan tersebut dalam bentuk makanan siap saji, air minum, obat-obatan dan vitamin, sarung, kebutuhan bayi, serta beberapa barang lain yang dibutuhkan dan kebutuhan air bersih bagi masyarakat terdampak," kata Sony.

Selain itu pihaknya, telah berkoordinasi dengan pimpinan PTPN. Sebagai BUMN yang merupakan mitra dari Komisi VI DPR RI, Sonny meminta agar PTPN memberikan atensi terkait pengelolaan lahan-lahan PTPN melakukan kajian sebelum mengganti jenis tanaman.

Seperti mengganti komoditi kayu keras dengan komoditi tebu. Hal itu perlu menjadi atensi guna meminimalisir resiko kebencanaannya.

"Hasil komunikasi saya dengan direktur PTPN XII, mereka segera mempersiapkan bantuan seperti sembako serta alat berat. Terkait hal ini, saya juga perlu mengingatkan agar PTPN dapat melaksanakan prinsip-prinsip pengelolaan perusahaan yang baik. BUMN dibentuk selain untuk mendapatkan keuntungan juga harus membawa kemanfaatan umum. Oleh karena itu, kebijakannya jangan sampai justru mengakibatkan bencana," tegasnya.

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Prihatin Banjir Kalibaru, Anggota DPR RI Asal Banyuwangi Lakukan Ini

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT