Jumat, 03 Februari 2023
Pemerintahan

Proyek Peningkatan Jalan Krebet - Gondanglegi Akhirnya Selesai

profile
Senopati

05 Desember 2022 07:54

687 dilihat
Proyek Peningkatan Jalan Krebet - Gondanglegi Akhirnya Selesai
Setelah Menunggu 3 - 4 Bulan Pekerjaan, Proyek Jalan Krebet - Gondanglegi Selesai. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Warga masyarakat pengguna jalan dari Krebet Bululawang menuju Kecamatan Gondanglegi saat ini bisa bernafas lega, karena akses jalan yang beberapa waktu lalun rusak, telah rampung dibenahi.

Sebelumnya, jalan berlubang, dan mengganggu pengguna kendaraan, saat ini sudah dapat dilalui tanpa hambatan setelah dilaksanakan pekerjaan proyek peningkatan jalan dan pelebaran jalan.

Ali Maskur, sopir angkutan umum mengatakan, pihaknya tiap hari melewati jalan Krebet Gondanglegi sangat berterima kasih pada Pemerintah Kabupaten Malang yang telah memperbaiki jalan tersebut yang sebelumnya rusak parah dan berlobang.

"Terima kasih kami pada Pemkab Malang yang telah memperbaiki jalan Krebet Gondang yang sebelumnya banyak dikeluhkan warga masyarakat karena jalan tersebut rusak parah dan membahayakan, namun saat ini jalan tersebut sudah mulus dan lebar," kata Ali Maskur, Senin 5 Desember 2022.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Malang, Suwiknyo mengungkapkan, menjadi tugas PUBM untuk memberikan pelayanan yang  maksimal pada masyarakat dibidang infrastruktur jalan maupun jembatan.

"Sesuai arahan Bapak Bupati Malang pada kami agar memberikan pelayanan yang memuaskan pada warga masyarakat, dan dengan selesainya pekerjaaan peningkatan jalan dari Krebet menuju Gondanglegi  bisa meningkatakan perekonomian warga masyarakat sekitar," ungkap Suwiknyo. 

memang pelaksanaan pekerjaan jalan Krebet menuju Gondanglegi baru bisa dimulai pada bulan Juli, dikarekan harus melalui proses lelang dan sosialisasi.

"Setelah melalui tahapan proses lelang dan sosialisasi yang dilakukan PUBM, baru pada bulan Juli ini pekerjaan jalan tersebut dimulai, dan ini menjawab keluhan masyarakat atas akses jalan tersebut yang rusak parah, terutama akses jalan disekitaran kawasan pabrik gula Krebet," imbuh Suwiknyo.

Mengenai panjang lebar jalan yang akan dilakukan pemeliharaan dan pelebarannya sepanjang 4 km mulai titik nol di pertigaan Krebet sampai Desa Ketawang.

"Untuk pagu anggaranya sebesar 12 milyar dari anggaran APBN dipergunakan pemeliharaan jalan dengan overlay badan jalan dan pelebaran bahu jalan dengan titik nolnya pertigaan Krebet menuju Desa Ketawang sepanjang 4 km," pungkas dia. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Proyek Peningkatan Jalan Krebet - Gondanglegi Akhirnya Selesai

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT