Senin, 28 November 2022
Pemerintahan

Rampung, APBD TA 2023 Kota Mojokerto Siap Dikirim ke Provinsi Jatim

profile
Andy

18 November 2022 12:49

568 dilihat
Rampung, APBD TA 2023 Kota Mojokerto Siap Dikirim ke Provinsi Jatim
Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto menandatangani berita acara persetujuan Raperda APBD TA 2023. (SJP)

KOTA MOJOKERTO – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023 Kota Mojokerto telah berakhir.

Hasilnya, DPRD Kota Mojokerto telah menyetujui Raperda tersebut dalam Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan DPRD, Kamis pagi 17 November 2022 kemarin.

Sebelumnya, telah dilakukan pembahasan dalam rapat kerja antara Badan Anggaran DPRD Kota Mojokerto dengan Tim Anggaran Pemkot Mojokerto, sejak 13-16 November 2022.

Berdasarkan pembahasan tersebut, ditetapkan proyeksi Pendapatan Daerah sebesar 841 miliar 132 juta rupiah serta Belanja Daerah sebasar 1 triliun 38 juta rupiah.

“Masih ada fokus pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid, tanpa mengurangi pemenuhan biaya di sektor kesehatan, infrastruktur, pariwisata, dan investasi di Kota Mojokerto,” ujar Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari pasca menandatangani pengesahan Raperda dengan Ketua DPRD Kota Mojokerto.

Selain itu, Wali Kota Ika juga turut menyampaikan apresiasinya kepada wakil rakyat yang telah bekerja sama dengan baik dalam membahas Raperda tersebut.

Pihaknya menyebut, jika sinergi antara DPRD dan Pemkot Mojokerto tersebut dalam rangka kepentingan seluruh masyarakat Kota Mojokerto serta pembangunan di Kota Mojokerto.

“Semoga kita sekalian senanatiasa diberikan bimbingan dan kekuatan untuk dapat melaksanakan dan meningkatkan kulaitas dan tanggung jawab kita dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat Kota Mojokerto,” tambahnya.

Pasca dilakukan persetujuan tersebut, Raperda akan dikirim ke Provinsi Jawa Timur untuk disetujui gubernur. Berikutnya, raperda akan diundangkan dan dapat akhirnya diberlakukan.

“Saya berharap agar kita semua bisa berupaya secara maksimal, bisa merealisasikan seluruh yang ada di dalam Raperda tentang APBD TA 2023 tersebut, sehingga hasilnya bisa bermanfaat untuk Kota Mojokerto ke depannya,” pungkas Wali kota Mojokerto. 

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rampung, APBD TA 2023 Kota Mojokerto Siap Dikirim ke Provinsi Jatim

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT