Kamis, 11 Agustus 2022
Pemerintahan

Ribuan Ojol di Jember Divaksin, Dinkes Kejar Target 60 Persen Pelayan Publik

profile
Rochul

10 Juni 2021 20:05

84 dilihat
Ribuan Ojol di Jember Divaksin, Dinkes Kejar Target 60 Persen Pelayan Publik
Pemberian vaksin di Kabupaten Jember.

JEMBER - Sebanyak 1.000 sopir ojek online (ojol) mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Baladhika Husada (RS DKT) Jember. 

Pemberian vaksin Covid-19 yang kedua kalinya pada Kamis (10/6/2021) itu dilakukan untuk memenuhi target pemberian vaksinasi bagi pelayanan publik di Kota Tembakau ini.

Kepala Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember, dokter Alfi Yudisianto., untuk pemberian vaksinasi Covid-19 bagi sopir ojol di Jember. Sebagai salah satu upaya Pemkab Jember, untuk  langkah mempercepat capaian vaksinasi tuntas bagi pelayanan publik.

"Ini mendukung vaksinasi tahap kedua yaitu untuk pelayanan publik, pemberian vaksinasi kepada pelayanan publik di jember masih 57,8 persen," kata dokter Alfi.

Dengan target tuntas 100 persen itu, pihaknya akan berupaya dengan menggandeng stakeholder terkait. Termasuk juga dengan lembaga-lembaga swasta yang bergerak di bidang pelayanan publik.

"Untuk vaksinasi kali ini, ada dua jenis vaksin yang diberikan kepada para driver Go-jek (sopir ojol, red) itu. Yakni Sinovac (CoronaVac), dan AstraZeneca," ujarnya.

Petugas memberikan stiker ke pengemudi ojol usai divaksin

 

"Terkait upaya pemberian vaksin secara keseluruhan untuk memenuhi target 100 persen, akan terus kami upayakan maksimal," sambungnya.

Sementara itu menurut Head regional public policy & government relations East Java, Bali & Nusa tenggara Go-jek, Boy Arno Muhamad menyampaikan, dengan adanya pemberian vaksin ini, diharapkan dapat mendukung program pemerintah. Tujuannya semakin meningkatkan imun para sopir yang bekerja di lapangan. Sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi pandemi.

"Terimakasih untuk Pemkab Jember melalui dinas kesehatan maupun pada Rumah sakit DKT, kami diberi kesempatan vaksinasi karena memang Mitra kami yang dikategorikan oleh pemerintah dalam kategori pelayanan publik," ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Baladhika Husada (RS DKT) Jember Letkol CKM Mahyudi menyampaikan, pihaknya yang dipercaya sebagai tempat melaksanakan vaksinasi bagi para sopir ojol itu. Mengaku siap melayani, dan kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk sinergitas antara TNI, Dinkes Jember dan bagi pengelola ojek online (Ojol). Namun karena target vaksinasi diperuntukkan bagi 1000 sopir Ojol, untuk pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama dua hari. 

"Tentunya dengan pertimbangan saat ini masih pandemi Covid-19, dan kita wajib menerapkan 5M. Adanya kerumunan kan salah satu penerapan dari 5M itu. Maka dari itu pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan selama dua hari," kata Mahyudi.

Sementara Bupati Jember H Hendy Siswanto, dalam berbagai kunjungan kerja ataupun dalam ruang lingkup manapun selalu menyampaikan.

"Tetap patuhi Prokes, dukung kinerja pemerintah dan patuhi aturan agar kita semua terhindar dari virus yang masih memandemi dikabupaten Jember dan negara Indonesia," tutupnya. (Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ribuan Ojol di Jember Divaksin, Dinkes Kejar Target 60 Persen Pelayan Publik

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT