Senin, 28 November 2022
Pemerintahan

Roliyanto Jabat Dandim 0801 Pacitan, Danyon 503 Kini Dijabat Letkol Inf Gurbasa Samosir

profile
Andy

19 Oktober 2022 15:40

305 dilihat
Roliyanto Jabat Dandim 0801 Pacitan, Danyon 503 Kini Dijabat Letkol Inf Gurbasa Samosir
Sertijab Danyonif Para Raider 503/Mayangkara

MOJOKERTO - Tongkat komando Yonif Para Raider 503/Mayangkara berpindah dari Letkol Infanteri Roliyanto kepada Letkol Infanteri Gurbasa Samosir di Lapangan Yonif Para Raider 503/Mayangkara.

Danbrigif PR 18/Trisula Divif 2/Kostrad, Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto mengatakan, serah terima jabatan komando merupakan hal yang lazim terjadi dalam setiap satuan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Hal tersebut sebagai bagian dari pembina satuan dan personil dalam rangka penyempurnaan dan peningkatan kualitas organisasi maupun sebagai promosi pada jenjang berikutnya. Pada kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Infanteri Roliyanto, atas segala dedikasi dan kreativitas yang telah dicurahkan selama memimpin dan membina Yonif Para Raider 503/Mayangkara selama kurang lebih 1 tahun 3 bulan," kata Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, selamat kepada Letkol Infanteri Roliyanto, yang telah mendapatkan promosi jabatan yang baru sebagai Dandim 0801 Pacitan. Semoga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat yang baru akan lebih baik dan lebih profesional.

"Terima kasih juga untuk Nyonya Roliyanto yang telah mendampingi suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam mendukung suami untuk membina Persit Kartika Chandra Kirana ranting 4 dengan baik. Hendaknya pengalaman yang diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal dan ilmu yang berharga untuk dikembangkan di satuan yang baru," tutur Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto.

"Kepada pejabat yang baru, Letkol Infanteri Gurbasa Samosir beserta istri saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan komando atas untuk memimpin Satuan Yonif Para Raider 503/Mayangkara. Selanjutnya, saya harap agar prestasi yang telah dicapai satuan selama ini hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan kualitasnya sehingga upaya pembinaan satuan yang telah dilaksanakan tetap berlanjut," pesannya.

Menurutnya, terus bina Yonif Para Raider 503/Mayangkara ini agar menjadi satuan yang tangguh dan profesional dengan mengedepankan fisik yang prima, profesionalisme, disiplin, semangat dan motivasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Dalam melaksanakan tugas tetap jalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan unsur Muspida serta semua elemen masyarakat. Senantiasa bersikap kritis dan berperan aktif dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat," harapnya.

"Pelihara dan tingkatkan kepekaan serta selalu antisipasi dalam menghadapi setiap permasalahan yang timbul. Selalu berpegang teguh kepada Sapta Marga dalam hidup bermasyarakat. Saya selaku Komandan Brigade menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak atas bantuan dan kerjasama yang telah diberikan kepada satuan ini. Kami berharap hubungan ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan bersama pejabat Komandan Batalyon yang baru," pungkasnya.

Nampak hadir, Wakil Bupati Mojokerto Gus Barra, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginajar, Kapolresta Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana serta Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono.

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Roliyanto Jabat Dandim 0801 Pacitan, Danyon 503 Kini Dijabat Letkol Inf Gurbasa Samosir

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT