Kamis, 09 Februari 2023
Pemerintahan

Salurkan Bantuan ke Rumah Warga Situbondo, Polisi Tempuh Jalur Ekstrem

profile
Sarwo

06 Januari 2023 07:29

1.5k dilihat
Salurkan Bantuan ke Rumah Warga Situbondo, Polisi Tempuh Jalur Ekstrem
Nenek Salwiya (75) saat menerima bantuan sembako dari Kapolsek Asembagus (Sarwo/SJP)

KABUPATEN SITUBONDO – Bakti sosial yang dilakukan Kapolsek Asembagus, Polres Situbondo, bersama Ibu Bhayangkari dengan menyalurkan bansos (Bantuan Sosial) berupa paket sembako kepada warga kurang mampu, harus menempuh jalur ekstrim, Kamis (6/1/2023) siang.

Dari pantauan suarajatimpost.com dilokasi, dalam penyaluran bantuan untuk sampai ke rumah salah satu warga dari 6 warga di Dukuh Lowa, Kampung Selatan, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo itu, melewati jalur ekstrem.

Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa didampingi Ibu Bhayangkari bersama anggota, harus rela menempuh jalan setapak dan jembatan bambu.

Mereka mengendarai roda dua yang dipinjami warga setempat, disekitar pinggir hutan selatan Asembagus yang sempat viral di media sosial.

Gede mengatakan, bakti sosial dan siar Kamtibmas itu sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan.

Namun pasca viralnya beberapa warga di media sosial, yang mengaku tidak tersentuh bantuan pemerintah, dirinya terketuk untuk mendatangi warga tersebut.

"Walau salah satu rumah warga letaknya terpencil, kami hadir disini berkomitmen untuk berbagi kebahagian, setelah melihat postingan yang viral di beberapa group media sosial (WA, red)," katanya. Kamis (6/1/2023) siang.

Gede menceritakan, ada dua warga yang sakit, satu diabetes dan satu patah tulang kaki yang berobat ke dukun pijat dan tidak mendapat pengobatan medis.

"Bahkan dari unggahan tersebut beberapa warga mengaku, belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah," papar Gede.

Menindaklanjuti viralnya unggahan tersebut, selain melihat kondisi warga yang sebenarnya, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako, sebagai bentuk kepeduliannya, dengan tanpa memandang latar belakangnya.

"Batuan yang kami berikan dalam bentuk satu paket sembako ini, mudah mudahan berguna dan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat di wilayah terpencil ini," ungkap dia.

Gede mengatakan, baksos ini merupakan wujud kepedulian antar sesama. Ia berharap dengan bentuk kepedulian ini akan turut memberi nilai berharga dan pelajaran hidup.

"Agar kita tetap memelihara sikap saling tolong menolong serta saling berbagi di antara sesama," ucap Gede.

Untuk diketahui, sebelum dirinya bersama rombongan tiba dilokasi, Camat Asembagus bersama perangkatnya didampingi kepala desa setempat beserta perangkatnya, sudah mendatangi dan membawa salah satu warga yang sakit untuk berobat ke Puskesmas dengan menggunakan ambulan pagi sebelumnya.

"Setelah menerima informasi dengan viralnya warga tersebut, sudah mendapat perhatian dan ditindaklanjuti oleh pemdes setempat dan Fokopimca Asembagus dengan menyalurkan bantuan kepada Bunayu yang sakit gula darah dan membawanya berobat ke Puskesmas tadi pagi," jelas dia.

Mewakili warga setempat, Yuliadi (45), mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Kapolsek Asembagus, atas bantuan dan kepedulian terhadap Bunaryu (55) yang sakit gula darah, Buhani (58) patah tulang pada kaki kanannya dan 4 warga kurang mampu diantaranya, Nawi (60), Hosai (50) Salwiya (75) serta Sumiyati (54) ini.

"Atas kepedulian bapak dan ibu, semoga rejekinya diganti yang lebih besar oleh Allah. Karena bantuan ini sangat tepat sasaran, semoga bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,"ucapnya (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Salurkan Bantuan ke Rumah Warga Situbondo, Polisi Tempuh Jalur Ekstrem

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT