Selasa, 28 Juni 2022
Pemerintahan

Sambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Warga RT 01 RW 04 PERBAR Antusias Kerja Bakti

profile
Andy

10 Juni 2022 21:30

496 dilihat
Sambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Warga RT 01 RW 04 PERBAR Antusias Kerja Bakti
Warga RT 01 RW 04 PERBAR kerja bakti mengecat gapura Jalan Nangka, Perumahan Magersari Indah.

MOJOKERTO - Semarak Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104 semakin terasa, berbagai pernak - pernik mulai dari umbul- umbul, banner hari jadi, lampu penjor (hias) mulai menghiasi tiap sudut Kota Mojokerto.

Meski Hari Jadi baru diperingati pada tanggal 20 Juni 2022 mendatang, namun antusiasme masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyemarakan suasana mulai terlihat hingga ke pelosok RT.

Tak terkecuali, RT 01 RW 04 PERBAR, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari atau tepatnya di Jalan Nangka, Perumahan Magersari Indah, Kota Mojokerto.

Kerja bakti warga menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104

Meski hanya mempunyai satu gapura yang menghadap ke Jalan Raya Semeru, kerja bakti warga dalam menyambut Hari Jadi Kota Mojoketo ini nampak kompak dan guyub, Minggu (29/5/2022) lalu.

Selain pemasangan pernak - pernik Hari Jadi, sejak akhir Mei lalu masyarakat juga sudah mulai melakukan kerjabakti membersihkan lingkungan masing- masing, hingga melakukan pengecetan ulang beberapa pagar dan bangunan dengan warna khas Kota Mojokerto, terakota.

"Beberapa waktu lalu, kami sudah menyampaikan surat edaran ke RW untuk melakukan pemasangan umbul-umbul, banner. Nampak terasa masyarakat begitu antusias untuk kerja bakti membersihkan lingkungan, khususnya di gapura Jalan Nangka Perumahan Magersari ini," ungkap Amanullah Widi Prawiro Buwono, Jumat (10/6/2022).

Lebih lanjut, Lurah Wates yang akrab disapa Widi ini menyampaikan, apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) dalam memberikan solusi untuk warganya, seperti pembenahan saluran atau gorong-gorong sehingga tidak banjir.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 04 PERBAR Hanif Musthofani mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota selama ini seperti pemberian vitamin dan masker selama pandemi lalu.

"Pada peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104 ini, semoga Mojokerto semakin sejahtera. Serta lebih memperhatikan kebutuhan, fasilitas untuk warga setingkat RT," harapnya.

Sejumlah pertokoan di Jl. Majapahit yang secara swadaya turut menyemarakan Hari Jadi Kota Mojokerto ke -104 dengan melakukan pengecatan ulang dengan warna khas Kota Mojokerto, Terakota

Semangat menyemarakan Hari Jadi Kota Mojokerto bahkan menjalar hingga ke pengusaha toko di sepanjang Jl. Majapahit, beberapa pemilik toko dengan swadaya melakukan pengecetan ulang dengan warna senada, warna terakota.

"Masyarakat banyak yang antusias, bahkan toko-toko yang di Jl. Majapahit itu masing- masing temboknya ada beberapa sudah dilakukan pengecetan dengan warna khas Kota Mojokerto, warna terakota. Dan itu sebagian dari mereka swadaya, tanpa paksaan, mereka ikut berpartisipasi untuk menyemarakan Hari Jadi Kota," ujar Fauzan Hadiyan Ichsan, Lurah Sentanan.

Seperti diketahui, agenda peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-104 pada tanggal 20 Juni nanti akan ada serangkaian acara yang mulai digelar tanggal 16 Juni hingga 1 Juli nanti.

Berbagai acara mulai dari Kota Mojokerto bersholawat bersama Habib Syech pada tanggal 16 Juni, Festival kuliner tanggal 17 Juni, Jatim Ampuh pada tanggal 24 Juni- 1 Juli.

Parade Mojobangkit pada tanggal 25 Juni, hingga Job Fair dan pagelaran seni budaya pada 28 Juni, Parade Drumband pada 29 Juni, Elingpiade pada tanggal 1 Juli, dan Muhibah Jalur Rempah pada tanggal 2-3 Juli 2022.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Warga RT 01 RW 04 PERBAR Antusias Kerja Bakti

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT