Selasa, 24 Mei 2022
Pemerintahan

Singojuruh Jadi Kecamatan dengan Capaian Vaksinasi Lansia Tertinggi di Banyuwangi

profile
Ikhwan

06 April 2022 21:02

342 dilihat
Singojuruh Jadi Kecamatan dengan Capaian Vaksinasi Lansia Tertinggi di Banyuwangi
Pencapaian vaksinasi lansia Desa Singojuruh. (Suara Jatim Post)

BANYUWANGI - Singojuruh menjadi kecamatan dengan capaian vaksinasi lansia tertinggi di Banyuwangi. Sejak dimulai serentak pada 23 - 31 Maret 2022 lalu vaksinasi di wilayah tersebut meningkat pesat.

Rinciannya dosis pertama yang sebelumnya hanya 84,03 persen menjadi 85,42 persen atau mengalami peningkatan sebesar 1,39 persen.

Sementara dosis kedua dari yang sebelumnya 62,82 persen menjadi 68,90 persen alias meningkat 6,08 persen.

Torehan itu merupakan wujud kerja keras dari forpimcam setempat yang tak pernah lelah dalam meyakinkan masyarakat tentang vaksinasi.

Hal tersebut yang tersebut membuat Forpimcam Singojuruh diganjar penghargaan oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu.

“Kita berharap bersama mencari solusi dalam pelaksanaan vakinasi di Kabupaten Banyuwangi dengan berbagai cara dan tindakan. Reward ini diharapkan dapat menjadi motivasi," kata Kombes Pol Nasrun, Rabu (6/4/2022). 

Ia menyebut dalam pelaksanaan vaksinasi ini pemerintah mentargetkan Pulau Jawa dan Bali harus memenuhi vaksinasi dosis pertama 100 persen, dosis kedua 100 persen dosis ketiga 30 persen dan lansia 70 persen.

Selama pelaksanaan vaksinasi di Banyuwangi, kata dia, jajaran Forkopimda, Forkopimca dan stake holder bersama-sama menjadikan vaksinasi serentak dan penanganan pandemi Covid-19 sebagai ladang ibadah. 

"Pamatwil dorong dan dampingi untuk memberikan akselerasi dalam pelaksanaan vaksinasi. Lakukan analisa evaluasi," ujarnya.

Mulai saat ini, lanjut Nasrun, sasaran vaksinasi ditingkatkan. Ia berharap per hari mampu menyasar 9 ribu hingga 10 warga setiap harinya.

"Saya minta mulai hari ini kita tingkatkan sasaran harus mencapai 9.000 sampai 10.000 setiap harinya karena data by name by adrees sudah ada," tandasnya.

Sebagai informasi penyerahan penghargaan ini berlangsung di aula Rupatama Polresta Banyuwangi. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Banyuwangi, Dandim 0825 Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi dan para Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi.

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Singojuruh Jadi Kecamatan dengan Capaian Vaksinasi Lansia Tertinggi di Banyuwangi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT