Senin, 28 November 2022
Pemerintahan

Sosialisasi Penilaian Kinerja, Bupati Malang Minta ASN Profesional, Kompeten Dan Kompetitif

profile
Senopati

23 November 2022 11:16

437 dilihat
Sosialisasi Penilaian Kinerja, Bupati Malang Minta ASN Profesional, Kompeten Dan Kompetitif
Bupati Malang HM Sanusi. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Dengan adanya penilaian kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Malang, Bupati meminta pada para ASN di Lingkungan Pemkab Malang termotivasi.

Hal tersebut dispesifikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari hari tetap menjunjung sikap profesional, kompeten dan kompetitif.

Imbauan tersebut disampaikan HM Sanusi, saat membuka sosialisasi penilaian kinerja ASN di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa 22 November 2022.

Sanusi mengatakan, bahwa tujuan dari penilaian kinerja tersebut merupakan amanat Undang Undang yang tertuang di UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara.

"Dimana isinya untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang profesional, kompeten dan kompetitif sebagai bagian dari reformasi birokrasi," katanya.

ASN, lanjut Sanusi, merupakan profesi yang memiliki kewajiban mengelola dan wajib mempertanggungjawabkan kinerjanya, serta menerapkan prinsip sistem merit (sistem dalam manajemen sumber daya manusia yang menjadikan kualifikasi, kompetensi dan kinerja) dalam pelaksanaan manajemen ASN.

ASN dituntut untuk memiliki inisiatif dan inovatif agar dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman. 

"Untuk itu, dari kegiatan ini nantinya akan memberikan manfaat bagi saudara juga Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. Mari kita wujudkan pegawai ASN Pemerintah Kabupaten Malang yang berkinerja objektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan,” pinta Abah Sanusi.

Bupati Malang mengucapkan terima kasih serta apresiasi pada semua  pihak yang telah berkontribusi terhadap terlaksananya kegiatan ini 

"Penilaian kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara merupakan evaluasi yang dilaksanakan secara periodik di dalam pelaksanaan pekerjaan seorang ASN berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 Tentang Penilaian Kinerja PNS, dan ketentuan tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah tersebut tertuang dalam Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara," pungkas Bupati Malang H.M Sanusi.

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut,  Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto,  seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se Kabupaten Malang. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sosialisasi Penilaian Kinerja, Bupati Malang Minta ASN Profesional, Kompeten Dan Kompetitif

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT