Senin, 28 November 2022
Pemerintahan

Sosialisasi Perda Izin Usaha, Begini Pesan Bupati Mojokerto 

profile
Andy

26 Oktober 2022 23:26

457 dilihat
Sosialisasi Perda Izin Usaha, Begini Pesan Bupati Mojokerto 
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati sosialisasikan Perda Izin Usaha ke Satpol PP. (SJP)

MOJOKERTO – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati membuka secara langsung agenda Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Terkait Perizinan Berusaha yang diadakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto, Selasa (25/10) di Arayanna Hotel Trawas. 

Agenda sosialisasi ini diikuti personil Satpol PP Kabupaten Mojokerto dan para Kepala Seksi (Kasi) Trantib dari 18 kecamatan se-Kabupaten Mojokerto. Agenda tersebut akan berlangsung selama dua hari. 

Bupati Mojokerto berharap, dengan adanya kesempatan peningkatan kapasitas SDM ini, personil Satpol PP Kabupaten Mojokerto bisa semakin mengerti Perda dan Perkada apa saja yang sudah ada dan berlaku di Kabupaten Mojokerto. 

"Agenda ini bertujuan agar personel Satpol PP tahu Perda dan Perkada apa yang harus ditegakkan. Tugas dan fungsi anda yang harus dilaksanakan, anda semua betul-betul harus tahu dan paham Perda apa saja yang sudah ada dan berlaku di Kabupaten Mojokerto, dan Perkada apa saja yang merupakan turunan dari Perda itu," ungkapnya. 

Selain itu, Ikfina kembali berharap, Satpol PP Kabupaten Mojokerto semakin mantab dan spesial.

Tak hanya itu, pandangan masyarakat terhadap Satpol PP tidak hanya bertugas sebagai pengamanan saja, tetapi tugas fungsi utama Satpol PP sebagai penegak Perda harus tampak. 

"Harapan kita, Satpol PP tidak hanya bertugas di momen-momen tertentu saja, kita ingin penegakan perda ini dilakukan tidak hanya saat sudah ada kasusnya, tetapi bahwa kita membuat Perda dan Perkada ini bisa menjadi pedoman untuk melakukan sesuatu, sehingga tidak menimbulkan gangguan ketertiban masyarakat," tukasnya. (**)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sosialisasi Perda Izin Usaha, Begini Pesan Bupati Mojokerto 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT