Jumat, 03 Februari 2023
Pemerintahan

Syukuran Dan Petik Laut Sendang Biru Malang Dihadiri Gubernur Jawa Timur Dan Bupati Malang

profile
Senopati

28 September 2022 06:39

666 dilihat
Syukuran Dan Petik Laut Sendang Biru Malang Dihadiri Gubernur Jawa Timur Dan Bupati Malang
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah), didamping Bupati Malang H.M Sanusi (kiri) berserta jajaran Forkompinda Kabupaten Malang, anggota DPRD Pemprov Jatim H Gunawan Wibisono saat memantau Larung sesaji di pantai Sendang Biru. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Sebagai bentuk rasa syukur, masyarakat Sendang Biru, Desa Tamban, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang melaksanakan syukuran dan petik lailut yang dilaksanakan di gedung lelang ikan, Selasa kemarin 27 September 2022.

Pada petik laut tahun ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Malang H M Sanusi beserta jajaran Forkompinda Kabupaten Malang, juga Organisasi Perangkat Daerah ikut hadir memeriahkan syukuran masyarakat petani ikan Sendang Biru.

Khofifah menyampaikan, syukuran nelayan dan petik laut ini merupakan bentuk rasa syukur warga masyarakat Desa Tambakrejo kepata Allah SWT atas berkah yang telah diberikan. 

"Semoga dengan rasa syukur ini, masyarakat petani ikan disini diberi keselamatan dan limpahan hasil tangkapannya," terang Khofifah.

Terkait kelangkaan bahan bakar solar, Gubernur Jatim meminta koordinator para nelayan untuk mendata bahan bakar solat yang digunakan.

"Saya minta koordinator nelayan memastikan kembali, apakah solar yang diusulkan sudah sesuai dengan yang dibutuhkan, karena Pemprov Jatim sudah berkali-kali kordinasi dengan pihak Pertamina," jelas Khofifah.

Sementara itu, Bupati Malang H M Sanusi mengatakan, selama dua tahun kegiatan petik laut ditiadakan karena Pandemi Covid 19 dan pada tahun 2022 ini terlaksana kembali.

"Semoga dengan pelaksanaan syukuran dan petik laut ini bisa meningkatkan hasil tangkapannya dari semula kurang lebih 60 ton per hari menjadi 100 per hari," kata Abah Sanusi sapaan akrabnya.

Sanusi berharap, kawasan Sendang Biru dan pantai yang berada di kawasan Malang selatan ini tidak hanya mendapatkan penghasilan dari hasil tangkapan ikan.

Lebih jauh, kawasan pantai selatan ini bisa dikembangkan lagi menjadi destinasi wisata Kabupaten Malang pada khususnya dan Jatim pada umumnya.

"Kami berharap kawasan Sendang Biru dan pantai yang ada disini menjadi kawasan Destinasi Wisata pantai, karena banyaknya tempat wisata pantai berjejer di Malang selatan," pungkas Bupati Malang.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa timur didampingi Bupati Malang menyerahkan alat alat perlengkapan kapal dan perahu hibah dari Pemprov Jatim. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Syukuran Dan Petik Laut Sendang Biru Malang Dihadiri Gubernur Jawa Timur Dan Bupati Malang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT