Rabu, 17 Agustus 2022
Pemerintahan

Terkait Bebas Masker Di Ruang Terbuka, Bupati Malang Nunggu Regulasi Dari Mendagri

profile
Senopati

19 Mei 2022 11:14

422 dilihat
Terkait Bebas Masker Di Ruang Terbuka, Bupati Malang Nunggu Regulasi Dari Mendagri
Bupati Malang HM Sanusi. (Seno/SJP)

KABUPATEN MALANG - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Malang masih menunggu petunjuk dan regulasi dari Pemerintah Pusat maupun Menteri Dalam Negeri RI mengenai pembebasan pemakaian masker.

Sikap ini menyusul pernyataan Presiden Joko Widodo tentang bebas masker di ruang terbuka.

"Kami sebagai kepala daerah harus punya dasar aturan yang jelas, dan sampai saat ini kami masih menunggu regulasinya. Selama kondisi kita sehat, diperbolehkan tidak memakai masker di ruangan terbuka tapi tetap jaga jarak aman," kata Bupati Malang, HM Sanusi saat ditemui awak media di Pendopo Kepanjen, Kamis (19/5/2022).

Sanusi melanjutkan, untuk yang terpapar Covid 19 bisa melepas secara bertahap,. Saat di kerumunan harus memakai masker tapi saat di ruangan terbuka dan bebas bisa melepas masker.

Saat disinggung area-area mana yang wajib dan tidak memakai masker, Sanusi menjawab masih menunggu regulasi.

"Nanti ya mas, kami masih menunggu regulasinya mas, karena kami sampai saat ini belum mendapatkan intruksi dari Imendagri tentang PPKM di daerah," jawabnya.

Saat ini di Kabupaten Malang sudah aman kasus Covid 19 dan mendekati nol persen orang yang terpapar Covid 19. Sampai Rabu tercatat hanya empat orang yang terpapar.

"Mungkin besok sudah habis atau nol yang positif aktif. Jadi Kabupaten Malang sudah terbebas dari Covid 19. Namun begitu kita tetap selalu menjaga protokol kesehatan," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Terkait Bebas Masker Di Ruang Terbuka, Bupati Malang Nunggu Regulasi Dari Mendagri

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT