Kamis, 06 Oktober 2022
Pemerintahan

Tim Aset Pemkab Hentikan Pembangunan Tambak Tanpa Izin Milik SMK Perikanan dan Kelautan Puger

profile
Rochul

20 September 2022 17:10

591 dilihat
Tim Aset Pemkab Hentikan Pembangunan Tambak Tanpa Izin Milik SMK Perikanan dan Kelautan Puger
Tim Divisi Penindakan Pihak Satpol PP Kecamatan Gumukmas Saat dilokasi Tambak Milik SMK Perikanan dan Kelautan Puger. (SJP)

KABUPATEN JEMBER – Tim Penertiban Aset Pemkab Jember menghentikan paksa tambak milik SMK Perikanan dan Kelautan Puger, di Dusun Njeni, Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas sebab tak miliki izin.

Pihak Satpol PP kecamatan Gumukmas, mendapatkan mandat dari tim penertiban pemkab Jember, bergerak dan menghentikan proses pembangunan tambak milik SMK ternama di Kecamatan Puger tersebut.

Dari sambungan telpon yang disampaikan Kasipol PP Kecamatan Gumukmas Fahrur Asrori pada Selasa, (20/9/2022) pagi menyampaikan jika mendapat perintah langsung dari pucuk pimpinan kecamatan Gumukmas yaitu camat.

"Kami edukasi dan kami hentikan kemarin untuk proses pembangunan tambak milik SMK Perikanan kelautan Puger, atas perintah pimpinan, dan kewenangan kami sebagai pejabat Pemkab," katanya.

Fahrur menegaskan, jika kawasan tersebut sudah diberi plakat larangan yang jelas oleh tim penertiban aset pemkab Jember.

Fahrur Asrori juga menyampaikan, karena di plakat sudah jelas bunyi dan butir pasal tentang pengelolaan sempadan pantai yang sesuai aturan yaitu salah satunya harus izin yang jelas.

"Kami menjalankan tugas sebagai tugas pokok dan fungsi kami," terang Fahrur.

Sementara itu ia menambahkan jika pasca kemarin dihentikan, tim satpol PP akan cek secara berkala, apakah masih diteruskan atau mereka patuh akan aturan.

Sementara itu,  pihak kepala sekolah SMK Perikanan dan Kelautan Puger Kunjcoro Basuki ketika dihubungi pihak media suarajatimpost.com melalui pesan singkat belum bisa dikonfirmasi perihal hal tersebut, dan dibalas dengan singkat.

"Ngapunten ngapunten..masih audensi dengan Sekda 🙏🙏🙏🙏," Jawabnya.

Ditempat terpisah, dan pada saat pemasangan plakat larangan pihak Tim penertiban aset Pemkab melalui kepala dinas perikanan Jember Indra Tri Purnomo menyampaikan dengan gamblang.

"Mereka tanggung sendiri akibatnya Kita sudah memberikan sosialisasi prosesnya harus jelas dan nanti terutama kita menyiapkan untuk dukungan proses hukum proses hukum terkait rencana penutupan," katanya.


Ditanya lebih lanjut, untuk tambak tambak ilegal yang masih melakukan pembangunan, pihaknya menyampaikan jika resiko ditanggung sendiri nantinya.

"Ya tanggung sendiri nanti konsekuensinya, karena kami sudah memasang plakat jelas , mereka nekat membangun dan kami akan tegur 1-3 kali tetap melakukan ya biar proses hukum yang berjalan," terangnya. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tim Aset Pemkab Hentikan Pembangunan Tambak Tanpa Izin Milik SMK Perikanan dan Kelautan Puger

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT