Senin, 28 November 2022
Pemerintahan

Usai Giat Shuling di Kasembon, Pemkab Malang Memberikan Layanan Adminduk Pada Masyarakat

profile
Senopati

09 November 2022 12:06

520 dilihat
Usai Giat Shuling di Kasembon, Pemkab Malang Memberikan Layanan Adminduk Pada Masyarakat
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang, Harry Setia Budi (dua dari kiri) bersama jajarannya sedang memperagakan jari seperti menyuling dalam kegiatan Shubuh Keliling di Kecamatan Kasembon. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Kemudahan layanan administrasi kependudukan (Adminduk), diberikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang di Kecamatan Kasembon, dalam kegiatan Shubuh Keliling (Shuling).

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang, Harry Setia Budi mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima pada masyarakat.

Ia menambahkan, pada kegiatan Shuling di Kecamatan Kasembon kali ini, Dispendukcapil ikut ambil bagian dengan memberikan layanan Adminduk secara cepat pada masyarakat sekitar.

"Masyarakat yang ingin mengurus Adminduk bisa langsung datang ditempat layanan yang kami sediakan, dan akan selesai pada pagi itu juga," kata Harry saat dihubungi awak media, Selasa 8 November 2022 kemarin.

Harry memaparkan, layanan Adminduk yang bisa dilayani saat kegiatan Shuling di Kecamatan Kasembon ini yaitu, perekaman biomatri KTP yang belum memiliki KTP, Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran dan akta Kematian.

"Untuk mempercepat proses layanan Adminduk tersebut, kami minta pada masyarakat yang akan mengurus, agar supaya membawa dokumen persyaratan yang diperlukan biar kami cepat memprosesnya," beber Harry.

Sesuai arahan Bupati Malang, agar memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat, Dispendukcapll membuka 29 titik lokasi layanan Adminduk di seluruh Kecamatan Kasembon saat kegiatan Shuling.

"Jadi kami membuka 29 titik lokasi layanan usai kegiatan Shuling tersebut, dan itu sesuai arahan dari Bapak Bupati agar dalam memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat," tutup Harry menutup percakapan. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Usai Giat Shuling di Kasembon, Pemkab Malang Memberikan Layanan Adminduk Pada Masyarakat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT