Selasa, 24 Mei 2022
Pemerintahan

Wabup Akan Tindak Tegas ASN Pemkab Malang Bolos Tanpa Izin

profile
Senopati

09 Mei 2022 19:30

390 dilihat
Wabup Akan Tindak Tegas ASN Pemkab Malang Bolos Tanpa Izin
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto (kiri, pakai masker putih) saat Inspeksi Mendadak di salah satu ruang kerja OPD. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap usai libur lebaran, Bupati Malang selalu melaksanakan apel pagi dan Inspeksi Mendadak di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan tersebut ditujukan untuk mengecek kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal masuk tepat waktu.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mewakili Bupati Malang H M Sanusi, melaksanakan apel pagi sekaligus Sidak dibeberapa OPD dalam rangka menjaga kedisiplinan tepat waktu kerja.

Bahkan Pemkab Malang akan memberikan sanksi pada ASN yang bolos tanpa ada keterangan.

Didik mengatakan, pihaknya melakukan Sidak ke sejumlah OPD yang berada di lingkup Pendopo Agung Kabupaten Malang dalam rangka memastikan kedisiplinan para ASN masuk tepat waktu.

"Nantinya Inspektorat dan BKPSDM akan menindak tegas personel ASN yang hari ini tidak hadir tanpa keterangan," kata Didik Gatot Subroto usai Sidak dibeberapa kator OPD, Senin pagi (9/5/2022).

Wabup mengucapkan terima kasih pada ASN yang disiplin dan tepat waktu masuk kerja setelah cuti libur lebaran selama 10 hari.

''Pada pagi hari ini, sesuai dengan jadwal yang ditentukan, jam 08.00 WIB, digelar Apel Pagi diawal masuk kerja secara keseluruhan dengan tepat waktu, usai berakhirnya masa Cuti Bersama selama 10 hari merayakan Hari Raya Idul Fitri," ucap dia.

Selanjutnya, pihaknya berterima kasih atas kedisiplinan para ASN Pemkab Malang. Menurut dia, kedisiplinan ini wajib tetap terus ditingkatkan.

"Bukan hanya hari ini, namun harus ditindak-lanjuti dengan kegiatan yang lainnya," jelas pria yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan itu.

Didik menambahkan, bahwa kedisiplinan menjadi sesuatu yang penting bagi ASN sebagai sebuah kwajiban yang tidak bisa ditawar lagi.

"Baik mulai dari berangkat hingga pulang kerja harus tepat waktu, dan mampu bekerja sesuai target," harap dia.

Pihaknya pun meminta kedisiplinan ini tetap ditegakkan. Karena diakuinya, dengan kedisiplinan, target pembangunan dan kerja atau kegiatan akan bisa tercapai.

"Disiplin menjadi modal utama dan akan mengantarkan kebarokahan," sambung Didik.

Atas nama Bupati Malang, serta pribadi, Didik menyampaikan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

"Semoga pada bulan Syawal ini, ada semangat dan niatan baru dari seluruh ASN dalam mendukung suksesnya program dan visi misi Malang Makmur untuk mewujudkan upaya pembangunan Kabupaten Malang yang lebih baik," papar dia.

Pelaksanaan latihan baris berbaris (LBB), masih kata Didik, sebagai wujud kebersamaan dalam bersama-sama melatih diri dalam hal kedisiplinan dan kekompakkan dari seluruh OPD.

Pelaksanaan LBB hari ini, tercatat diikuti oleh delapan OPD. Rencananya, kegiatan ini akan secara bergantian diikuti oleh seluruh OPD di Kabupaten Malang hingga hari Jumat nanti.

''Harus satu pandangan membangun Kabupaten Malang lebih baik. Dimulai seluruhnya dengan keikhlasan, sehingga semoga kelak membawa berkah dan barokah bagi semuanya," harap Didik. 

Kegiatan apel pagi, lanjut Didik, sidak dan LBB dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan diikuti sejumlah OPD yang berada di lingkungan Pendopo Agung Kabupaten Malang. (Nes)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Wabup Akan Tindak Tegas ASN Pemkab Malang Bolos Tanpa Izin

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT