Jumat, 03 Februari 2023
Pemerintahan

Zadim Efisiensi Resmi Jabat Plh Walikota Batu Lanjutkan 8 Program Prioritas Menjadi Perda

profile
jefri

26 Desember 2022 23:53

829 dilihat
Zadim Efisiensi Resmi Jabat Plh Walikota Batu Lanjutkan 8 Program Prioritas Menjadi Perda
SK Plh Wali Kota Batu secara resmi diberikan Oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, kepada mantan Sekda Kota Batu, Zadim Efisiensi. (SJP)

SURABAYA Penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur nomor : 131/ 1452/ 011.2/ 2022 tentang penunjukkan Plh Wali Kota Batu telah resmi diberikan langsung oleh Gubernur Khofifah, kepada Zadim efisiensi, Senin (26/12/2022) malam di Gedung Grahadi Surabaya.

"Malam ini, tepat pukul 00.00 WIB nanti masa jabatan dari Ibu Walikota Batu Ibu Dewanti Rumpoko dan Wakil Walikota Batu Pak Punjul akan berakhir. Maka malam hari ini kami menerbitkan SK Penunjukan Plh untuk pak sekda kota Batu, Zadim Efisiensi mengisi roda pemerintahan kota Batu tetap berjalan," tegas Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa kepada awak media.

Tentunya, lanjut Khofifah dengan terbitnya SK Plh ini, dinobatkan tetap bersinergi menjalankan tampuk kepemimpinan pemerintahan Kota Batu sampai dengan adanya Pj Wali Kota Batu yang ditetapkan Mendagri.

"Tentu kami menyampaikan terima kasih pada ibu Dewanti dan Pak Punjul yang telah melakukan banyak ikhtiar dan memberikan karya karya luar biasa untuk memajukan kota Batu," ulas Gubernur.

Menurut Khofifah, pada roda kepemimpinan birokrasi pemerintahan yang sudah dijalankan sebelumnya menjadi pengabdian serta dedikasi kinerja untuk Kota Batu, untuk Jatim dan Indonesia bisa menjadi amal baik dan juga jariyah yang akan bermanfaat di masa yang akan datang.

"Selanjutnya, kita mendoakan pada Plh Kota Batu untuk melanjutkan tugas, sampai SK dari Mendagri turun. Mudah-mudahan semua diberi kelancaran dalam menjalankan tugas," tuturnya.

Di tempat sama, Plh Walikota Batu termandat melalui SK Gubernur Jatim Zadim Efisiensi siap bersinergi jalankan program yang sudah ada. Yakni, delapan program yang telah disetujui oleh Tim Banggar yang sempat sebelumnya tidak bisa direalisasikan dalam RPJMD Kota Batu 2017-2022 segera dijalankan pada awal tahun 2023 tersisa beberapa hari lagi.

"Intinya kita mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan akan berkolaborasi dengan Forkopimda dan sinergi menjalankan APBD 2023, termasuk 8 program prioritas yang sudah dijadikan Perda Kota Batu, jika diberi kemudahan semoga awal tahun 2023 sudah dapat dijalankan. Mengingat sekarang juga bertepatan perayaan libur Nataru dan masih terjeda," pungkasnya. 

Zadim juga optimis untuk mengemban tugas dari Plh ini akan berkolaborasi bersama Forkopimda beserta jajaran mulai Dandim, DPRD, juga Kapolres,"Saya rasa semua akan berseiring memberikan yang terbaik pada seluruh proses pelayanan terutama untuk wisata. Saya yakin semua tetap bisa termanage dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

Disaksikan oleh purna jabatan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko beserta wakil Punjul Santoso dan dihadiri Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, Kabag Ren Polres Batu, Kompol Anang Tri Hananta, Kasi. Pengelola barang bukti dan barang rampasan Kejari Batu, Andhika Nugraha.

Juga hadir sebagai undangan para kepala OPD Pemprov Jatim mulai Inspektorat Prov.Jatim, KA.Bappeda Jatim, KA BPKAD Jatim, KA BKD Prov Jatim, Bakorwil Malang, KA Biro Hukum Setda Prov.Jatim dan Plt Kabiro Pemerintahan & OTDA Setdaprov Jatim. (Jefri Yulianto)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Zadim Efisiensi Resmi Jabat Plh Walikota Batu Lanjutkan 8 Program Prioritas Menjadi Perda

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT