Rabu, 17 Agustus 2022
Pendidikan

Calon Anggota Dewan Pendidikan Lumajang Dibuka, Ini Persyaratannya

profile
achmad fuad

17 Februari 2021 20:14

169 dilihat
Calon Anggota Dewan Pendidikan Lumajang Dibuka, Ini Persyaratannya
Ilustrasi pembelajaran (dokumen SJP)

LUMAJANG – Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Lumajang Periode 2021-2025, Ir. Nugroho Dwi Atmoko kepada sejumlah media mengatakan kalau pendaftaran akan dimulai pada tanggal 22-26 Februari 2021 mendatang.

“Iya pendaftaran dibuka mulai pukul 08.30-13.00 WIB, bertempat di Sekretariat Panitia Dewan Pendidikan di kantor Dinas Pendidikan Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Wonorejo, Kedungjajang, Lumajang, dan ini kita sudah persiapan,” katanya.

Bagi Calon anggota Dewan Pendidikan yang mau mendaftakan diri, kata Nugroho harus ada rekomendasi dari organisasi, seperti PGRI, NU, Muhammadiyah atau organisasi lainnya. 

“Yang jelas dia adalah warga Lumajang, tidak terlibat dalam kasus kriminal, keterangan sehat jasmani yang dibuktikan dengan surat dari kepolisian dan rumah sakit. Begitu pula surat rekomendasi dari oganisasi profesi atau organisasi kemasyarakatan yang dibuktikan dengan surat dari organisasi yang memberi rekomendasi,” paparya.

Dewan Pendidikan agar bertugas membantu pemerintah dalam merumuskan kebijakan-kebijakan pendidikan di Kabupaten Lumajang. Setelah terseleksi, maka hasilnya akan diberikan kepada Bupati Lumajang.

“Hasil pemilihan diharapkan akan menghasilkan anggota Dewan Pendidikan yang memiliki integritas dan keunggulan guna mewujudkan masyarakat pendidikan yang hebat dan bermartabat,” ungkapnya lagi.

Adapun sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya membuat surat lamaran, warga Kabupaten Lumajang dibuktikan dengan foto copy KTP, tidak dalam status tersangka tindak pidana oleh aparat penegak hukum, menyertakan daftar riyawat hidup (curiculum vitae), sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit pemerintah. Selanjutnya, calon peserta seleksi harus mendapat rekomendasi dari organisasi pendidik, organisasi profesi lain/organisasi Kemasyarakatan dan menyertakan pas photo terbaru.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lumajang, Agus Salim, calon yang akan mendaftar harus melengkapi juga persyaratan seperti yang disampaikan Ketua Pansel diatas, diantaranya surat lamaran yang ditandatangani oleh yang bersangkutan di atas materai Rp 10 ribu, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dilegalisir pihak berwenang baik dari desa, kecamatan atau Dispendukcapil, surat pernyataan tidak dalam status tersangka tindak pidana oleh aparat penegak hukum di atas materai Rp 10 ribu. Kemudian ada Daftar Riwayat Hidup (Curiculum Vitae), surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari fumah sakit pemerintah.

“Calon juga harus menyerahkan surat rekomendasi dari organisasi profesi pendidik atau organisasi profesi lain organisasi kemasyarakatan dan pas foto terbaru berwarna ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar,” katanya.

Berkas administrasi ini, kata Agus Salim, akan diproses adalah berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.

Yang jelas proses pemilihan ini tidak dipungut dan/atau dikenakan biaya dan informasi pemilihan akan disampaikan melalui situs website resmi Pemerintah Kabupaten Lumajang www.lumajangkab.go.ld dan http://dindik.lumajangkab.go.ld.

“Jika pelamar lali dan tidak menglikuti perkembangan informasi, ya menjadi tanggung jawab yang bersangkutan, dan berkas yang masuk panitia menjadi milik panitia,” tambahnya lagi

Apabila dikemudian hari diketahui pelamar memberikan data atau keterangan yang tidak benar, maka Panitia Pemilhan Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Lumajang berhak membatalkan hasil permilihannya, dan kata Agus Salim keputusan panitia pemilihan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Calon Anggota Dewan Pendidikan Lumajang Dibuka, Ini Persyaratannya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT