Senin, 28 November 2022
Pendidikan

Dianugerahi The Best Indonesia Visionary, SMK Mutu Malang Terus Tingkatkan Keunggulan Kompetitif 

profile
Senopati

09 November 2022 08:32

577 dilihat
Dianugerahi The Best Indonesia Visionary, SMK Mutu Malang Terus Tingkatkan Keunggulan Kompetitif 
Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Munali (tengah), saat menerima penghargaan dari insan media nasional, 7SkyMedia bersama IM’Indonesia, di ajang South East Asia Golden Achievement School Awards 2022. (SJP)

KABUPATEN MALANG – SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi (SMK Mutu) Kabupaten Malang, terus meningkatkan kreatifitas dan inovasi serta keunggulan kompetitif, meski telah mendapatkan penghargaan nasional.

Terbaru, SMK MUTU Gondanglegi mendapatkan penghargaan dari insan media nasional, 7SkyMedia bersama IM’Indonesia, di ajang South East Asia Golden Achievement School Awards 2022.

Kepala SMK Mutu, Munali mengatakan,  mengungkapkan, penghargaan baru ini melengkapi berbagai apresiasi dan prestasi yang dicapai SMK MUTU sebelumnya, baik tingkat nasional maupun internasional. 

Dalam perkembangan era industry 4.0 dan era digital 5.0, sumberdaya manusia (SDM) menjadi kunci perjalanan suatu bangsa, institusi dan berbagai organisasi. 

"Banyaknya sumberdaya manusia berkualitas, akan menghadirkan persaingan dan kompetisi dalam globalisasi dan perkembangan teknologi," kata Munali saat dihubungi awak media, Selasa 8 November 2022 kemarin.

Kategori penghargaan yang diraih SMK Mutu Gondanglegi, adalah 'The Best Indonesia Visionary Vocational School in Creating Golden Achievement and Superior School Program of the Year 2022'.  

"Penghargaan Sekolah Visioner terbaik ini sendiri, diberikan kepada SMK Muhammadiyah 7 sebagai Lembaga Pendidikan Islam yang terus berinovasi, berkreasi melakukan terobosan, sehingga mampu menginspirasi sekolah lain, instansi pemerintahan dan masyarakat," jelas Munali 

Munali menambahkan, SMK Mutu dinilai sebagai lembaga pendidikan yang telah berkontribusi tinggi dalam pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

"Penghargaan yang diterima mengacu pada beberapa kriteria penilaian, yaitu kapabilitas, Integritas, Track Record, Visi Leadership, Caring, Komunikasi, Inovasi dan penciptaan peluang. Kesemuanya bisa diwujudkan dengan tetap menyeimbangkan keunggulan karakter, konsep dan kompetitif," imbuh Munali.

SMK Mutu Gondanglegi, akan tetap berkonsentrasi dalam pembangunan sumber daya manusia, selalu mencoba untuk terus dapat beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

SMK MUTU sebagai SMK Pusat Keunggulan, Center of Ecxellence dan sebagai SMK Rujukan Nasional. SMK MUTU juga mampu menjalin kemitraan dengan Iduka, sehingga menciptakan berbagai kelas Industri di beberapa kompetensi keahlian," pungkas Munali. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dianugerahi The Best Indonesia Visionary, SMK Mutu Malang Terus Tingkatkan Keunggulan Kompetitif 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT