Senin, 28 November 2022
Pendidikan

Diduga Arogan, Kasek SMAN 1 Turen Malang Didemo Anak Didiknya

profile
Senopati

17 Oktober 2022 23:37

6.4k dilihat
Diduga Arogan, Kasek SMAN 1 Turen Malang Didemo Anak Didiknya
Para siswa siswi SMAN 1 Turen kabupaten Malang saat menggelar aksi demo memprotes sikap arogansi Kepala Sekolahnya

KABUPATEN MALANG - Diduga arogan, Kepala Sekolah SMAN 1 Turen Kabupaten Malang Enny Retno Diwanti, didemo anak didiknya, Senin (17/10), akibatnya kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah lumpuh sementara waktu.

Aksi protes para anak didik ini dilakukan saat dilakukan apel bersama semua siswa di lapangan halaman SMAN 1 Turen. Di tengah aksi, hujan turun. Namun mereka tetap bertahan menyuarakan aksis protesnya. 

Beberapa poster ditempel, ada juga spanduk yang dipasang di pagar pembatas di depan sejumlah kelas yang ada di lantai 2 salah satunya #STOP AROGANSI" bahkan ada poster bertuliskan "MUTASI KEPALA SEKOLAH KAMI".

Salah satu siswa yang minta identitasnya dirahasiakan, sebut saja RWP, mengatakan, aksi protes yang dilakukannya semua siswa ini karena seringnya kepemimpinan arogan kepala SMAN 1 Turen. 

"Kami hari ini kompak menyuarakan aspirasi yang sudah lama kami pendam. Sudah beberapa kali kami mencoba (menyampaikan), tetapi kepala sekolah tidak bisa menerima, justru mengancam siapa yang menyuarakan aspirasinya," kata RWP, yang kini duduk di kelas XII ini. 

Sementara itu, Rangga Wisnu, mantan OSIS SMAN 1 Turen mengungkapkan, aksi demo itu dilakukan sebagai puncak kekecewaan dan sikap arogansi Kasek.

"Masalah (pemicu) awalnya sebenarnya karena sikap arogansi beliu (kepala sekolah). Kepala sekolah yang kami anggap sebagai pemimpin dan orang tua kita di sekolah, tetapi menunjukan arogansi," aku Rangga Wisnu, di tengah-tengah aksi protes.

Rangga melanjutkan, sikap arogan kasek muncul berulang kali, tidak satu dua kali ini, "Tidak satu atau dua kali, bahkan arogansi (kasek) ditunjukkan dengan mengancam siswa dan bapak ibu guru," pungkasnya.

Ruangan kepala sekolah tempat Enny Retno Diwati ngantor disegel, dinding dan kaca kantornya penuh dengan poster bertuliskan berbagai protes dan aspirasi siswa. 

Dari pantauan di lapangan, saat demo berlangsung,  mobil patroli dari Polisi Sektor Turen, memasuki lokasi SMAN Turen, kedatangan mobil polisi ini justru disambut dengan teriakan "huuuuu" semua siswa, bahkan beberapa siswa kompak menyanyikan, "Pak Polisi... Tugasmu Mengayomi".

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Arogan, Kasek SMAN 1 Turen Malang Didemo Anak Didiknya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT