Kamis, 06 Oktober 2022
Pendidikan

Gandeng Polisi, PWI Pamekasan Gelar Kelas Inspiratif Mudah Jadi Anggota Polri

profile
Faisol

05 September 2022 16:15

481 dilihat
Gandeng Polisi, PWI Pamekasan Gelar Kelas Inspiratif Mudah Jadi Anggota Polri
PWI Kabupaten Pamekasan, Madura gelar kelas inspiratif. (SJP)

PAMEKASAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan menggelar Kelas Inspiratif di sekolah kejuruan dan pesantren, Senin (5/9/2022).

Kelas Inspiratif yang digelar di Pondok Pesantren Al-Bustan Sumber Papan Larangan Badung dan SMKN 1 Pakong tersebut menggandeng Polres Pamekasan.

Kelas Inspiratif ini dilakukan guna memberikan motovasi dan pemahaman kepada siswa-siswi tentang mudahnya masuk menjadi anggota Polri.

Kordinator Seksi Hukum dan Kriminal (Hukrim) PWI Pamekasan Mohammad Holil mengatakan, dengan adanya kelas inspiratif ini semoga dapat mengubah cara pandang para siswa tentang Polri.

“Tujuannya membantu mereka memiliki lebih banyak pilihan cita-cita, salah satunya menjadi anggota Polri,” ucap Kordinator Seksi Hukrim PWI Pamekasan Mohammad Holil.

Ia berharap mereka lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar, karena mimpi besar itu pasti akan memunculkan usaha, kerja keras, dan doa untuk mencapai mimpi tersebut.

"Anak harus punya mental pejuang serta mental tidak mudah menyerah dalam meraih impiannya," terangnya.

Oleh karena itu, PWI Pamekasan membawa Bintara Polri yang baru diterima tahun 2021 kemaren. Tujuannya, memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa dan santri.

"Mereka berbagi kisah dan persiapan sehingga bisa diterima menjadi anggota Polri. Kehadiran mereka setidaknya bisa memotivasi siswa yang berminat masuk Polri, memotivasi untuk mulai mempersiapkan dan menata diri jauh-jauh hari," tukasnya. (SJP)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gandeng Polisi, PWI Pamekasan Gelar Kelas Inspiratif Mudah Jadi Anggota Polri

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT