Selasa, 24 Mei 2022
Pendidikan

Gandeng Ubaya, SPI Kembangkan Digital Enterprenuership

profile
Doi

05 April 2022 19:36

581 dilihat
Gandeng Ubaya, SPI Kembangkan Digital Enterprenuership
Ubaya digandeng SPI untuk mengembangkan digital enterpreneurship. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Demi meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang digital enterprenuership, Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) melakukan penandatangan  nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Surabaya (Ubaya) di Transformer Center, Selasa(5/3/2022).

Perwakilan SPI, Ino Mulyadi SE MM mengatakan jika kemampuan mahasiswa dari SPI dan Ubaya dalam bidang digital enterpreneurship, wajib berkembang untuk mempermudah peluang kerja yang tercipta.

"Kerja sama ini untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang digital enterprenuership, sekaligus membuka peluang kerja bagi lulusan kami dan Ubaya," imbuh dia.

Ditempat yang sama, Direktur InnoVaction Hub Universitas Surabaya, 
Prof Sujoko Efferin Ph D menjelaskan jika kerjasama yang dijalin dengan SPI dalam penerapan Tri Dharma Perguruan tinggi, sistem pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pertukaran mahasiswa.

"Bekal pengetahuan dan praktik kewirausahaan kepada para mahasiswa, memiliki target mereka lulus serta mempunyai kemampuan, tentunya juga berimplikasi bagi masyarakat,” tegas dia.

Ubaya dan SPI, masih kata Sujoko, sangat diidamkan dalam pengembangan kemampuan mahasiswa dibidang digital khususnya bidang kewirausahaan, di era kekinian peluang wirausaha sangat dominan.

"Inovasi terhadap sistem pengajaran dengan merubah sistem menjadi konsep digitalisasi dan streaming adalah piranti untuk tujuan utama pendidikan ini," tandas dia. (Doi Nuri)

Editor: Noordin Djihad

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gandeng Ubaya, SPI Kembangkan Digital Enterprenuership

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT