Kamis, 09 Februari 2023
Pendidikan

Guru SMKN 1 Turen Kabupaten Malang Raih Penghargaan Guru Terbaik versi Astraotoshop

profile
Senopati

22 Oktober 2022 16:01

712 dilihat
Guru SMKN 1 Turen Kabupaten Malang Raih Penghargaan Guru Terbaik versi Astraotoshop
Kepala SMKN 1 Turen Malang, Eddy Rahardjo (kanan), saat mewakili guru Laely Chodriyah yang meraih penghargaan Nasional Astraotoshop. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Bukan hanya prestasi siswa, guru SMKN 1 Turen kabupaten Malang juga giliran mempersembahkan prestasi sebagai guru terbaik versi Astraotoshop.

Guru SMKN 1 Turen, Laely Chodriyah, mendapatkan penghargaan nasional Astraotoshop, setelah mampu melahirkan kompetensi pemasaran berbasis digital. 

Menurut Laely Chodriyah, kompetensi pemasaran dan penjualan melalui digital ini, juga diterapkannya kepada siswa SMKN 1, melalui pembuatan konten video penjualan produk dengan platform media sosial Tik Tok. 

"Pertama kami membuat konten di Tik Tok, dan menjual produk Astraotoshop melalui platform media tersebut. Saya minta siswa dalam tim membuat hal tersebut sebagai tugas praktik," beber Laely Chodryah saat dihubungi awak media, Sabtu (22/10/2022). 

Hasilnya, melalui penjualan digital dengan Tik Tok, salah satu produk dari Astra Otoparts yang dipasarkan, bisa terjual dengan omzet hingga Rp 1 juta dalam waktu cukup cepat. 

"Alhamdulillah, anak-anak berhasil menjual produk oli Astraotoshop dengan total penjualan 1 juta dalam dua minggu. Penjualan ini pun dinyatakan terbaik peringkat 4 nasional," jelasnya bangga. 

Prestasi penjualan melalui konten produk yang diunggah melalui akun medsos ini, dilakukan dua tim siswa binaannya. 

Laely sendiri belum lama ini mendapatkan penghargaan khusus sebagai Guru Terbaik versi Astraotoshop, yang didukung pihak PT ASTRA Otoparts Tbk ini. 

"Ide bisnis berbasis digital ini, bermula saat dari pelatihan digital class Astraotoshop yang kami ikuti selama tiga bulan. Dari pelatihan tadi saya menyampaikan dan memberi tugas ke siswa, dan harus memiliki akun Tik Tok dan diisi konten penjualan produk tersebut," tandasnya.

Untuk pelatihan itu sendiri, dirinya bersama guru se-Indonesia ikut pelatihan yang dilaksanakan oleh pihak Astraotoshop.

"Pelatihan ini diikuti guru se Indonesia, dan nama saya sempat diumumkan menjadi guru terbaik versi Astraotoshop," pungkas guru produktif Bisnis Daring dan Pemasaran ini. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Guru SMKN 1 Turen Kabupaten Malang Raih Penghargaan Guru Terbaik versi Astraotoshop

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT