Senin, 28 November 2022
Pendidikan

Hadiri Fun Bike HUT Ke 77 PGRI, Bupati Malang Ajak PGRI Sinergi Wujudkan Target Pembangunan 

profile
Senopati

21 November 2022 07:33

481 dilihat
Hadiri Fun Bike HUT Ke 77 PGRI, Bupati Malang Ajak PGRI Sinergi Wujudkan Target Pembangunan 
Bupati Malang HM Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat menerima penghargaan dari Ketua PGRI Kabupaten Malang Dwi Sucipto (kiri). (SJP)

KABUPATEN MALANG – Dalam mewujudkan pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Malang, Bupati Malang, H M Sanusi, meminta para guru dan anggota PGRI Kabupaten Malang bisa berkolaborasi dengan Pemkab Malang, dalam mewujudkan target pembangunan. 

Bupati Malang mengatakan, agar terwujud cita cita dunia pendidikan, momentum Hari Ulang Tahun ke 77 Persatuan Guru Republik Indonesia tetap solid dan kompak.

"Melalui momentum peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini, mudah-mudahan dapat semakin memperkuat peran PGRI sebagai organisasi profesi yang solid dan kompak," kata Sanusi, dalam sambutannya saat menghadiri acara Gerak Jalan Sehat dan Fun Bike HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2022, yang dipusatkan di KEK Singhasari, Minggu 20 November 2022 kemarin.

Dengan semakin kompaknya PGRI, Bupati juga berharap, terbangunnya sinergi dan kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Malang juga akan semakin kuat. Sehingga, berbagai target pembangunan dapat tercapai bersama-sama. 

"Semoga PGRI semakin sejahtera, utamanya bagi para guru, mau itu guru honorer maupun guru pns dan swasta," beber Abah Sanusi.

Selain itu, Ketua PGRI Kabupaten Malang, Dwi Sucipto menyampaikan, pihaknya juga memberikan penghargaan pada Bupati Malang sebagai Bapak Honorer, penghargaan ini diberikan atas pelayanan Bupati bagi pemenuhan hak honorer di Kabupaten Malang. Sedangkan, Bapak Pejuang Honorer sebagai bentuk terima kasih atas dedikasi Wabup Malang memperjuangkan tenaga honorer di Kabupaten Malang. 

"Penobatan Bupati Malang sebagai Bapak Honorer, atas pelayanan bagi honorer pendidikan. Ini terbukti dengan terbitnya Perbup nomor 7/2021, juga penerbitan Surat Keterangan bagi 4.625 orang tenaga honorer pada bulan Agustus 2022 lalu.

Sementara, Wabup Malang, Didik Gatot Subroto dinobatkan sebagai Pejuang Honorer, menurutnya dengan alasan, sejak menjabat ketua DPRD sampai sekarang, tetap konsisten bersama PGRI memperjuangkan nasib honorer di Kabupaten Malang," tandas Dwi Sucipto.

Tema peringatan HUT PGRI dan HGN ke-77 tahun ini adalah 'Guru bangkit, Pulihkan pendidikan Indonesia kuat, Indonesia maju. 

"Harapannya, ke depan guru semakin profesional, bermartabat, sejahtera dan terlindungi," pungkas Dwi Sucipto. 

Kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 ini sekaligus meramaikan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1262, dan diikuti ribuan guru se Kabupaten Malang serta dihadiri Forkompimda Kabupaten Malang. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hadiri Fun Bike HUT Ke 77 PGRI, Bupati Malang Ajak PGRI Sinergi Wujudkan Target Pembangunan 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT