Rabu, 17 Agustus 2022
Pendidikan

Harapan Wabup Malang Pada Generasi Penerus Bangsa Dalam Momentum HAN

profile
Senopati

24 Juli 2022 09:06

455 dilihat
Harapan Wabup Malang Pada Generasi Penerus Bangsa Dalam Momentum HAN
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto pada pelaksanaan Hari Anak Nasional tahun 2022 di Kabupaten Malang. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Sebagai generasi penerus bangsa, pertumbuhan, perkembangan dan kesehatan anak-anak menjadi penting, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto usai menghadiri acara Hari Anak Nasional 2022 di Pendopo Kepanjen Kabupaten Malang, Sabtu kemarin 23 Juli 2022.

Wabup Malang mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, anak anak harus sehat dan kuat, karena anak anak akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan.

"Untuk itu, disamping dukungan anggaran, pola pendampingan dan pola pengasuhan, dan yang lebih penting lagi pola perilaku penggunaan media sosial anak anak kita," kata Didik Gatot Subroto.

Didik menambahkan, peran orang tua harus bisa mengawasi dan mengendalikan pola dan perilaku anak anak terutama dengan Medsos, yang tidak semuanya mendukung pertumbuhan anak anak.

"Kami minta peran orang tua dalam hal pengawasan dan mengendalikan pola perilaku anak yang saat ini banyak menggunakan Medsos, karena belum tentu apa yang ada di Medsos itu bermanfaat untuk perkembangan dan pertumbuhan anak anak kita, untuk itu edukasi terhadap orang tua juga penting," imbuhnya.

Untuk anak anak difabel, Pemkab Malang akan bekerjasama dengan Kementrian Sosial RI, seperti fasilitas difabel, selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan Sekolah Luar Biasa yang nantinya akan mendapatkan dukungan dari Pemkab Malang.

"Karena keterbatasan anggaran, kami bekerjasama dengan Kemensos RI untuk pemberian fasilitas Difabel dan kami juga akan memberikan support dan dukungan untuk SLB," jelas Wabup.

Tahun 2021, Pemkab Malang mendapatkan predikat tentang pelayanan publik berupa fasilitas kaum Difabel, Pemkab Malang akan terus memberikan yang terbaik bagi para Difabel.

"Tahun kemaren kami mendapatkan dari Ombudsman tentang pelayanan publik terutama fasilitas untuk para Difabel dengan memberikan fasilitas ruang ruang untuk para Difabel kita," tandas Wabup Malang.

Beberapa waktu lalu Kemenso RI saat datang di Kabupaten Malang berharap adanya perbengkelan untuk para penyandang Difabel.

"Kemaren Ibu Menteri Sosial RI berharap kita mempunyai perbengkelan yang dikelola oleh teman teman Difabel yang nantinya disesuaikan dengan kebutuhannya. Alhamdulillah kami sudah memerintahkan Dinas Sosial untuk menindaklanjuti arahan arahan Ibu Menteri, nanti akan dibangun di Pakisaji dan Ngajum kedepannya bisa memproduksi alat alat Difabel yang dikerjakan oleh para Difabel kita juga, inilah bentuk komitmen kita pada para Difabel," Pungkas Wabup Malang. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Harapan Wabup Malang Pada Generasi Penerus Bangsa Dalam Momentum HAN

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT