Kamis, 09 Februari 2023
Pendidikan

Jadi Kado Istimewa Hari Jadi Pemprov Jatim Ke 77, SMKN/SMAN Se-kabupaten Malang Raih Banyak Prestasi Tingkat Nasional Sampai Internasional

profile
Senopati

20 Oktober 2022 08:59

556 dilihat
Jadi Kado Istimewa Hari Jadi Pemprov Jatim Ke 77, SMKN/SMAN Se-kabupaten Malang Raih Banyak Prestasi Tingkat Nasional Sampai Internasional
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Malang, Anny Saulina (kiri) saat menyerahkan piagam penghargaan pada pelajar berprestasi

KABUPATEN MALANG - Tepat Hari Jadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke 77, prestasi demi prestasi ditorehkan siswa siswi SMA Negeri dan SMK Negeri se-kabupaten Malang pada ajang kompetisi Internasional maupun Nasional, sepanjang tahun 2022 ini 600 prestasi telah ditorehkan para pelajar.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Malang, Anny Saulina mengatakan, sebagai bentuk apresiasi dari Pemprov Jatim ada 50 pelajar berprestasi ini juga mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan di kampus Al Mahira (IIBS) International Islamic Boarding School Karangploso. 

"Penghargaan kepada M Dwi Bakhrul Ulum, siswa SMAN 1 Lawang peraih juara 3 olimpiade internasional, dan Mira Arlisa, siswi SMAN 1 Turen peraih juara 2 WISEEC (Kompetisi Internasional Sains, Lingkungan dan Rekayasa). Jonathan Wiji Saputro dan M Raffi, tim M-Turbo SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, peraih juara 3 kontes IYRM Korean Robotic Metaverse," kata Anny Saulina, Rabu (19/10).

Sementara itu, penghargaan bagi prestasi nasional diantaranya diberikan kepada Desta Eriana, siswi SMAN 1 Dampit, yang meraih juara lomba cipta puisi nasional. 

Juga, penghargaan bagi tiga prestasi nasional yang diraih tim pelajar SMKN 1 Turen, di bidang akomodasi perhotelan sebagai juara 1 dan jasa boga, sebagai juara 2 dan 3.

"Prestasi yang tercatat sudah diraih siswa-siswi jumlahnya 600-an. Tetapi, ini yang diberikan penghargaan untuk simbolis saja. Semua harus diapresiasi, silahkan sekolah masing-masing juga memberikannya," beber Saulina 

Selain itu, lanjutnya, acara yang digelar bersama perwakilan siswa dan diikuti semua Kepala sekolah SMA/SMK ini, untuk membangun silaturahmi dan menguatkan motivasi. 

Menurutnya, memajukan pendidikan perlu hubungan baik dan komunikasi yang bagus semua pelaku pendidikan dan warga sekolah. 

"Pendidikan perlu hubungan harmonis, komunikasi yang baik, dan kerja sama kekompakan di Kabupaten Malang. Sehingga, sukses dan prestasi bisa diwujudkan secara bersama-sama," pungkas Anny. 

Pelajar dari Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) juga meraih prestasi,  Setidaknya 8 (delapan) prestasi juara didapatkan dari ajang lomba tingkat Provinsi Jatim.

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jadi Kado Istimewa Hari Jadi Pemprov Jatim Ke 77, SMKN/SMAN Se-kabupaten Malang Raih Banyak Prestasi Tingkat Nasional Sampai Internasional

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT