Kamis, 06 Oktober 2022
Pendidikan

Kembali Cek Sekolah Rusak, Bupati Malang Tahun 2022 Ingin Fokus Pada Pendidikan

profile
Senopati

10 Agustus 2022 13:08

531 dilihat
Kembali Cek Sekolah Rusak, Bupati Malang Tahun 2022 Ingin Fokus Pada Pendidikan
Bupati Malang, H.M Sanusi (rompi merah) didampingi Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto (kanan, jaket hitam) saat mengecek ruangan sekolah yang rusak. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Setelah memastikan keberadaan sekolah yang rusak, dan minim murid di daerah Malang selatan, juga Malang utara pada Jumat 5 Agustus 2022 lalu, Bupati Malang sambangi Malang Barat.

Didampingi Wakil Bupati Malang dan beberapa jajaran Forkompinda, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  kembali mengecek sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang rusak dan minim murid di wilayah Malang barat tepatnya Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, tahun 2022 Pemkab Malang fokus pada pendidikan dari sarana maupun prasana yang ada supaya ke depan bisa meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

“Kita memastikan untuk pendidikan karena tahun ini kita akan fokus pada pendidikan dari sarana maupun sistemnya, agar kualitas pendidikan bisa meningkat di Kabupaten Malang, jika kemarin kita fokus pada kesehatan yang pada saat ini kesehatan di Kabupaten Malang sudah settle maka saat ini fokus pada pendidikan dengan infrastruktur,” kata Abah Sanusi, Rabu (10/8/2022).

Agar proses rehabilitasi atau perbaikan bangunan ruang kelas bisa lebih cepat dan tepat sasaran. Agar percepatan pembangunan segara dilakukan, Bupati Malang masih berupaya agar hal tersebut bisa disisipkan melalui mekanisme perubahan anggaran keuangan (PAK) mendatang.

"Agar percepatan pembangunan kelas yang rusak segera dilakukan, nanti kami sisipkan anggarannya pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2022 ini," jelasnya.

Bahkan Bupati ingin meluruskan, ada anggapan soal pendidikan darurat di Kabupaten Malang.

"Berita yang sempat ramai terkait Sekolah yang rusak, pendidikan darurat itu tidak benar, berita yang benar saya jelaskan bahwa ruang yang rusak tidak terpakai dan tidak di butuhkan karena ruangan yang lain sudah cukup memadai sehingga ruang rusak di bersihkan dan dijadikan gudang sambil menunggu perbaikan,” pungkas Abah Sanusi.

sekolah yang di kunjungi meliputi Kecamatan Pujon meliputi, SDN 2  Wiyurejo, SMPN 2, SDN 3 Ngabab, SDN Bendosari, Ngantang ada SDN 1 Banturejo, SDN 1 Ngantru,bSDN 4 Pandansari, SDN 2 Mulyorejo, SDN 1 Kaumrejo, SDN 3 Jombok, SMP Satu Atap Jombok dan Kecamatan Kasembon meliputi SDN.3  Pait, SDN  2  Pait, SDN 3 Kasembon, SDN 1 Kasembon, SMPN 2 Pondok Agung dan SDN 4 Pondok Agung. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kembali Cek Sekolah Rusak, Bupati Malang Tahun 2022 Ingin Fokus Pada Pendidikan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT