Kamis, 06 Oktober 2022
Pendidikan

Peduli Pendidikan Anak, Kades Pojok Malang Suport Sarana Dan Prasarana Pendidikan 

profile
Senopati

18 Agustus 2022 20:12

522 dilihat
Peduli Pendidikan Anak, Kades Pojok Malang Suport Sarana Dan Prasarana Pendidikan 
Sunarko Kepala Desa Pojok Kecamatan Dampit Kabupaten Malang. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Dunia pendidikan, terutama pendidikan usia dini dan sekolah dasar menjadi tonggak dasar pendidikan bagi anak anak.

Untuk itu sarana dan prasarana penunjang pendidikan diperlukan, hal tersebut disampaikan Kepala Desa Pojok Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, Sunarko saat ditemui awak media di kantornya, Kamis siang (18)8/2022).

Pihaknya akan memfasilitasi keperluan pendidikan terutama pendidikan usia dini dan pendidikan dasar.

"Kami mempunyai gedung disebelah Balai Desa yang bisa dipakai untuk keperluan dan kepentingan pendidikan, untuk itu saya minta Komite Sekolah dan Kepala Sekolah selalu berkoordinasi dengan kami di desa agar kami bisa mengetahui apa apa yang diperlukan di sekolah yang ada di desa kami ini," kata Sunarko.

Di Desa Pojok ini ada dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 dan SDN 2 Pojok yang muridnya sebagai besar berasal dari wilayah Desa Pojok.

"Dua SDN yang ada di Desa Pojok Dampit ini muridnya banyak dan gedungnya masih bagus dan layak, kami selalu berkoordinasi dan mengecek sekolah di wilayah Desa Pojok ini soal sarana maupun prasarana yang dibutuhkan yang nantinya kami akan melaporkan pada Koordinator Wilayah untuk ditindaklanjuti," jelas dia.

Untuk tenaga pengajar SDN disini, lanjut Sunarko, banyakan guru bantu, sehingga pihaknya mengusulkan pada Korwil agar bisa segera diisi guru tetap.

Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Desa Pojok sudah lama berdiri Sekolah untuk anak usia dini bantuan dari Pemerintah Kabupaten Malang maupun dan anggota  DPRD.

"Untuk PAUD, di desa kami sudah lama berdiri dan sampai saat masih aktif, dan muridnya juga lumayan, namun kami memiliki kendala pada pengajar untuk PAUD," tandas Sunarko.

Sunarko berharap dunia pendidikan menjadi tanggung jawab semua, dan bekerjasama dengan baik pendidikan di Kabupaten Malang akan maju.

"Harapan saya, karena dunia pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua, baik pemerintahan mulai tingkat desa sampai tingkat Kabupaten, Dinas Pendidikan dan Korwil, Insyaallah pendidikan di Kabupaten Malang makin maju," tandas Sunarko

Beberapa waktu lalu, saat Bupati Malang H.M Sanusi mengecek sekolah rusak dan minim murid di Kabupaten Malang memberi pernyataan bahwa tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Malang akan fokus dengan pendidikan. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Peduli Pendidikan Anak, Kades Pojok Malang Suport Sarana Dan Prasarana Pendidikan 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT