Kamis, 11 Agustus 2022
Pendidikan

Pemkab Malang Target Kualitas Pendidikan Mendatang Akan Lebih Baik Lagi

profile
Senopati

13 Juli 2022 19:03

412 dilihat
Pemkab Malang Target Kualitas Pendidikan Mendatang Akan Lebih Baik Lagi
Bupati Malang, H.M Sanusi saat ditemui awak media usai pelantikan dan pengukuhan pejabat fungsional menjadi Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang, ditentukan dengan nilai akhir hasil anak didik semakin baik, hal tersebut disampaikan Bupati Malang, H M Sanusi usai mengangkat dan melantik Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Malang, di Pendopo Agung Pringitan, Rabu (13/7/2022).

Sanusi menargetkan tiap tahun mutu dan kualitas pendidikan terus meningkat dengan mengacu dari tahun sebelumnya.

"Jadi ukurannya tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya serta hasil evaluasi nilai akhir anak didik nilainnya semakin baik," kata Bupati Malang.

Saat disinggung adanya 10 ribu pegawai kontrak yang akan habis masa kontraknya tahun ini, Sanusi menjelaskan, bahwa seluruh pegawai kontrak akan diarahkan untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja, itu solusi dari Pemkab Malang.

"Kami dari Pemkab Malang mengarahkan para Pegawai Kontrak yang habis masa kontraknya mengarahkan menjadi PPPK itu skema baru dan solusi dari kami, karena tidak jalan lain dan kami sudah tidak boleh mengangkat pegawai kontrak baru," jelas Abah Sanusi.

Untuk bisa bisa bekerja kembali para pegawai kontrak sebanyak kurang lebih 10 ribu tersebut, lanjut Sanusi, diharuskan mengikuti uji kopentensi yang dilakukan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Apabila memenuhi kreteria yang ditentukan oleh KemePan RB, yang tidak lolos, kami menyarankan untuk ikut kembali uji kopentensi tersebut, dan PPPK yang diteri nanti akan mengisi posisi yang ditentukan sesuai kebutuhan Pemkab Malang, jadi saya pastikan Pemkab Malang tidak akan kekurangan pegawai saat pegawai kontrak ada yang tidak lolos seleksi," beber Politisi PDIP Kabupaten Malang.

Abah Sanusi minta seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang agar tidak pernah mengenal lelah untuk membangun sinergitas dalam rangka mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Malang.

Tentunya, lanjut Sanusi, dengan prinsip 5K Budaya Kerja ASN Kabupaten Malang yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas dan Kerja Prestasi. 

“Saya optimis, apabila prinsip kerja seperti ini dapat diterapkan secara massif, insyaallah derap langkah pembangunan daerah juga akan berjalan sesuai harapan, dan Kabupaten Malang semakin maju, menjadi daerah yang berdaya saing tinggi,” pungkas Bupati Malang.

Selain 100 lebih pengukuhan guru yang diberikan tugas sebagai Kepala Sekolah, Pemkab Malang juga mengukuhkan puluhan tenaga kesehatan menjadi Kepala Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.(Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkab Malang Target Kualitas Pendidikan Mendatang Akan Lebih Baik Lagi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT