Rabu, 30 November 2022
Pendidikan

Talenta Gaya Busana SMKN 1 Turen Raih Penghargaan Most Creative Styling

profile
Senopati

31 Oktober 2022 17:39

618 dilihat
Talenta Gaya Busana SMKN 1 Turen Raih Penghargaan Most Creative Styling
Model busana muslim bertema Dark Academica, kreasi pelajar SMKN 1 Turen kabupaten Malang. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Tim fashion SMKN 1 Turen menjadi salah satu peserta terbaik, dan mendapatkan penghargaan sebagai the most creative styling di ajang MuFastS (Muslim Fashion Thrifting Stylist Competition).

Ajang tersebut digelar dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa timur ke 77 di Bakorwil III Kota Malang, sejak Sabtu 29 Oktober 2022, hingga Minggu 29 Oktober 2022.

Di ajang lomba fashion ini, model busana yang diperagakan mengangkat tema Dark Academia.

Model yang memperagakan, menonjolkan gaya klasik namun sangat estetik, diambil dari budaya mode kalangan atas Eropa, dan menjadi busana khas anak sekolah di Amerika Serikat abad ke-19. 

Guru produktif program keahlian Tata Busana SMKN 1 Turen, Rifda Hinda Wati menjelaskan, pada busana Dark Academia ini, busana dikreasi dari thrift yang awalnya sudah ada. 

"Thrift ini lalu dikerjakan kembali menjadi kreasi busana dengan teknik guilting, dan ditambahi kain unfinished yang dirawis pada beberapa bagian busana yang sudah ada," kata Rifda Hinda, Senin (31/10/2022) sore.

Untuk outer yang digunakan oleh model pria, awalnya adalah dress wanita yang dibuat menjadi outer. Sementara, sisa bahan kain tersebut dibuat sebagai hiasan guilting yang dirawis. 

Model busana muslim fashion Thrifting Stylist Competition ini diperankan Allysia Fadhilah dan Aziz Syahputra, yang sekaligus menjadi presenter. Sedangkan, Bunga Alfla, menjadi penata gaya modelnya (stylist)," pungkasnya.

Selain itu, ajang tersebut juga diramaikan kreativitas berbagai pelajar SMA/SMK di Malang Raya.

Sejumlah tim pelajar SMA/SMK, mengisi rangkaian acara dengan menampilkan keunggulan dan kebanggaan masing-masing.

Bazar murah pangan dan pameran produk UMKM, juga pameran produk di puluhan booth yang disediakan, lengkap dengan adanya festival Band Pelajar. 

Puncaknya, digelar jalan sehat bersama Gubernur Jawa Timur, yang diwakili Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono, beserta jajarannya. Ikut hadir pula, Wabup Malang, Didik Gatot Subroto, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Malang, Anny Saulina.(Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Talenta Gaya Busana SMKN 1 Turen Raih Penghargaan Most Creative Styling

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT