Selasa, 27 September 2022
Pendidikan

Tingkatkan Ekonomi Dunia Digitalisasi, SMK PGRI 05 Kencong Kerjasama JTL Express Serta Okejek

profile
Rochul

31 Agustus 2022 17:33

502 dilihat
Tingkatkan Ekonomi Dunia Digitalisasi, SMK PGRI 05 Kencong Kerjasama JTL Express Serta Okejek
JTL Express dan Okejak Bersama SMK PGRI 05 Kencong Saat MOU Kerjasama Pembukaan Tempat Logistik. (SJP)

JEMBER – Kolaborasi dua Perusahaan dijadikan grup bersama yaitu JTL, (Jagat Total Logistik) Express dan juga Okejek bersama SMK PGRI O5 Kencong membuat wahana baru di dunia bisnis jasa dan jual beli.

Pembukaan dan pendirian Pos JTL tersebut dilakukan pada Rabu, 31 Agustus 2022 kemarin, di area SMK 05 dengan luas ruang logistik 3X6 meter yang berada dilokasi kawasan sekolah yang berada dikecamatan kencong.

Kolaborasi antara JTL dan juga Okejek dengan penandatanganan MOU bersama SMK PGRI 05 ini diharapkan menjadi cikal bakal untuk membangkitkan dan pengembangan sistem jual beli, serta meningkatkan kualitas berbasis teknologi kepada masyarakat.

Selain itu, pihak sekolah SMK PGRI 05 Kencong Saiful Anwar Spd saat memberikan keterangan disela sela kegiatan kolaborasi antara lembaga dan pihak JTL dan Okejek menyampaikan, jika nantinya semua siswa pelajar juga di libatkan untuk meningkatkan Ekonomi berbasis digital yang berada di sekolah.

"Dengan MOU ini, kami pihak sekolah juga melibatkan anak didik kami yang juga mempunyai produk untuk pengiriman bisa memakai Kurir Okejek yang sudah bekerja sama dengan JTL ini, selain itu anak didik kami kita libatkan agar tidak jadi obyek namun juga menjadi pemain," Kata Saiful Anwar.

Tidak hanya itu saja, pihak sekolah juga berencana akan menutup gerai logistik yang berada dikawasan sekolah pada malam hari, hal itu tergantung antusiasme warga dan juga pelajar yang hendak mengunakan jasa JTL ini, selain itu kami juga libatkan siswa untuk belajar bekerja bagi yang mau menghasilkan pundi rupiah.

"Kami sementara ini akan tutup jam 5 sore, dan tidak menutup kemungkinan nanti kami juga akan tutup malam hari, dan satu lagi bagi siswa siswi yang kita libatkan dalam sirkulasi tempat logistik ini bisa belajar langsung, karena di tempat kami juga ada jurusan yang sama yaitu marketing," ungkap Saiful.

Sementara itu, menyikapi kerjasama dengan sekolah pihak dari Okejek Pusat Imam Firmansyah menyampaikan.

"Untuk hal terkait Driver Ekspedisi kita jamin akan sampai tepat pada waktunya, selain itu pihak kami akan tingkatkan mutu pelayanan karena sekarang di kecamatan kencong juga ada gudang logistik nya," ungkap Imam Firmansyah.

Sementara ditempat yang sama, pihak CEO JTL Express Arief Effendy juga mengungkapkan terkait kerjasama yang cukup luar biasa ini, pihaknya juga mengungkapkan jika di setiap kabupaten dan kecamatan sudah banyak dan rencana di luar Jawa juga akan dibuka tempat logistik seperti di SMK PGRI 05 Kencong ini.

Selain itu, pria yang biasa di panggil Effendy juga menerangkan jika perusahaan On Demand ini harus saling melengkapi satu sama lain.

"Untuk penerapan On Demand kita juga melakukan edukasi digitalisasi dan juga melalui digital marketing," terangnya.

Ditanya lebih jauh sudah berapa titik lokasi yang sudah berjalan pihaknya mengungkapkan jika di Indonesia ini sangat produktif dimana kawula muda dan penerus bangsa mudah belajar dan ini adalah moment dimana pelajar juga belajar.

"Ini adalah Pilot Project dan di Jawa timur sudah terbukti dan berjalan dengan baik," terangnya.

Sementara dalam kesempatan MOU tersebut juga di hadiri oleh pihak pengawas SMK Didik  Basuki S.Pd M.Pd Serta ketua BPH PGRI Kab Jember Dr. Dimyati, M.Pd. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tingkatkan Ekonomi Dunia Digitalisasi, SMK PGRI 05 Kencong Kerjasama JTL Express Serta Okejek

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT