Selasa, 24 Mei 2022
Pendidikan

Tingkatkan Pendidikan Karakter, Wali Kota Mojokerto Ning Ita Serahkan Dana Hibah ke TPQ

profile
Andy

07 April 2022 16:03

192 dilihat
Tingkatkan Pendidikan Karakter, Wali Kota Mojokerto Ning Ita Serahkan Dana Hibah ke TPQ
Ning Ita saat bersilaturahmi di TPQ Sirojul Umam sekaligus menyerahkan dana hibah. (Andy/suarajatimpost.com)

KOTA MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto kembali menyalurkan hibah untuk rumah ibadah dan lembaga pendidikan agama.

Lembaga Taman Pendidikan Quran (TPQ) Sirojul Umam dan Langgar Waqaf Sirojul Umam merupakan bagian dari penerima dana hibah dari Pemerintah Kota Mojokerto tahun 2022.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan TPQ dan tempat ibadah adalah bagian dari upaya masyarakat yang sangat mendukung program pemerintah.

”Kami berterima kasih, tempat ibadah dan TPQ ini bagian dari upaya masyarakat yang sangat mendukung program pemerintah. Anak-anak bisa mengaji dan memiliki pemahaman karakter ilmu agama sejak dini juga karena adanya TPQ,” ungkap Ning Ita saat bersilaturahmi bersama jamaah salat subuh Langgar Sirojul Umam, Rabu (6/4).

"Tempat seperti ini adalah tempat kita menimba ilmu tidak hanya belajar membaca Alquran namun, bagaimana adab itu senantiasa dibudayakan oleh para guru-guru ngaji kita sehingga ini sangat penting dalam mendukung program pemerintah untuk pendidikan karakter," tegas Ning Ita.

Pelukan kasih sayang Ning Ita pada anak-anak TPQ Sirojul Umam sekaligus menyerahkan bantuan dana hibah Langgar Waqaf Sirojul Umam

Dengan bantuan hibah ini Ning Ita berharap melalui TPQ Sirajul Umam akan terbentuk generasi penerus bangsa yang cerdas dalam hal intelektualitas tapi juga cerdas dalam hal emosional dan cerdas dalam hal pemahaman keagamaan.

Ning Ita hadir bersama suami Supriyadi Karima Saiful, jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto serta perwakilan dari jajaran Forkopimda Kota Mojokerto.

Sebagai informasi pada tahun ini TPQ Sirojul Umam mendapatkan dana hibah sebesar Rp10 juta dan Rp20 juta untuk Langgar Wakaf Sirojul Umam.

Editor: Syahrul Huda

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tingkatkan Pendidikan Karakter, Wali Kota Mojokerto Ning Ita Serahkan Dana Hibah ke TPQ

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT